Light Dark

Tips Aman Memesan Hotel via Online agar Liburan Tetap Nyaman

Travel | 09 May 2022, 18:45 WIB
(Ilustrasi) Saat ini banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk memesan hotel secara online dengan berbagai penawaran menarik | Unplash Ibrahim Mushan

SUKABUMIUPDATE.com - Seiring perkembangan teknologi, kini segala aktivitas manusia terasa semakin mudah termasuk saat memesan sebuah Hotel atau penginapan ketika liburan bisa dilakukan secara online.

Saat ini banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk memesan Hotel secara Online dengan berbagai penawaran menarik. Tidak hanya hotel-hotel besar, penginapan-penginapan tergolong kecil pun kini tersedia di aplikasi-aplikasi tersebut.


Advertisement

Namun, saat melakukan pemesanan kamu harus berhati-hati dan teliti agar Hotel atau penginapan yang kamu pesan sesuai dengan harapan.

Baca Juga :

Berikut tips memesan Hotel atau penginapan via Online yang bisa kamu lakukan dirangkum dari berbagai sumber.

photoIlustrasi Menikmati Waktu Liburan - (Freepik)


Advertisement

1. Tentukan Lokasi

Pilih lokasi Hotel yang dekat dengan tempat tujuan kamu, contohnya saat kamu berlibur ke sebuah pantai, pilihlah Hotel atau penginapan yang tidak jauh dari pantai yang akan menjadi tujuan berlibur kamu.

Karena biasanya ada beberapa Hotel atau penginapan yang letaknya cukup jauh dari lokasi wisata.

2. Tentukan Biaya

Tentukan biaya yang tersedia, misalnya jika kamu ingin bepergian secara backpacker maka carilah harga kamar Hotel yang sesuai dengan biaya seorang backpacker.

Karena harga yang menjadi pertimbangan, maka sebaiknya pencarian pada aplikasi diurutkan berdasarkan harga, bisa dari yang murah ke mahal atau sebaliknya.

3. Pilih Situs Booking Hotel Terpercaya

Carilah situs atau aplikasi pemesanan Hotel atau penginapan yang terpercaya agar kamu terhindar dari risiko penipuan Online alias scamming. Mengingat ada banyak situs booking saat ini tersedia di internet.

4. Cermati Aturan Pemesanan

Baca baik-baik aturan pemesanan Hotel atau penginapan, saat memesan biasanya kamu diminta mengisi data mengenai kartu kredit, kamu harus teliti apakah data kartu kredit yang diberikan hanya untuk konfirmasi pemesanan atau lainya.

Periksa juga prosedur pembatalan, apakah uang kamu bisa dikembalikan,mendapat potongan atau bahkan hangus.

5. Bandingkan Harga

Mengingat ada banyak situs dan aplikasi pemesanan Hotel atau penginapan akan memudahkan kamu dalam mencari harga pembanding untuk Hotel yang sama dengan harga yang lebih murah.

Periksalah harga Hotel yang sama pada setiap situs untuk mendapatkan harga terbaik.

6. Jangan Abaikan Testimoni

Setiap Hotel atau penginapan pasti akan memajang gambar terbaik untuk memikat pengunjung. Namun saat ini kerap terjadi jika gambar yang dipasang tidak sesuai dengan kenyataan.

Untuk itu periksalah testimoni dari pengunjung lain yang pernah menginap di Hotel atau penginapan yang kamu pilih.

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran