Light Dark

Fitur Google Assistant, Ubah Password Otomatis Jika Bocor

Aplikasi | 09 May 2022, 15:35 WIB
Fitur Google Assistant, Ubah Password Otomatis Jika Bocor | How To Geek

SUKABUMIUPDATE.com - Google Assistant merilis fitu baru yang memberikan opsi untuk ubah Password atau kata sandi apabila akun telah dinyatakan bocor. Fitur tersebut sudah tersedia di browser Google Chrome Android.

Dilansir dari suara.com, Ieaker Max Weibach memperlihatkan sebuah kolom pop up yang berisi peringatan apabila kata sandi berpotensi bocor.


Advertisement

Baca Juga :

Browser kemudian mengarahkan pengguna untuk mengubahnya dengan opsi Change automatically.

Jika opsi itu dipilih, maka muncul kolom pop up baru yang memungkinkan pengguna mengubah Password langsung lewat Google Assistant, sebagaimana dilaporkan The Verge, Senin (9/5/2022).


Advertisement

Sebenarnya fitur asisten Google ini sudah diumumkan pada event Google I/O tahun lalu. Tapi itu hanya berfungsi untuk sejumlah situs tertentu.

Jadi ketika diklik, Google Asisstant akan mengarahkan pengguna langsung ke situs untuk mengubah kata sandi, dan menggunakan fitur bawaan Chrome untuk membuat dan menyimpan detail login baru.photoFitur Google Assistant - (Via Suara.com)

Ada pula opsi untuk memeriksa Password secara manual apabila itu sudah disusupi. Opsi 'Check passwords' kini tersedia di sub-menu 'Passwords' yang ada di pengaturan browser.

Ketika kata sandi yang disusupi ditemukan, tombol 'Change password' akan muncul dan menampilkan logo Google Assistant. Fitur baru ini dibangun lewat teknologi Duplex on the Web dari Google.

Ini dirancang untuk melakukan tugas cepat seperti membeli tiket film, check in ke penerbangan, atau memesan makanan.

Disebutkan kalau kata sandi otomatis ini telah diluncurkan bertahap sejak November lalu, ketika sebagian pengguna sudah diberi akses.

Google masih belum memberikan konfirmasi seberapa banyak jangkauan situs yang bisa diubah kata sandinya langsung dari Google Assistant.

SUMBER: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Noity