Light Dark

Potensi Cuaca Ekstrem 9 - 15 Mei, BPBD Kota Sukabumi: Periksa Saluran Air!

Sukabumi | 09 May 2022, 12:10 WIB
Ilustrasi. Petugas BPBD Kota Sukabumi meninjau titik banjir di RT 02/03, Kelurahan Sudajayahilir, Kota Sukabumi, Senin, 14 Maret 2022. BPBD menghimbau masyarakat waspada terkait potensi cuaca ekstrem di sejumlah wilayah di Jawa Barat. | Dok SukabumiUpdate

SUKABUMIUPDATE.com - BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait potensi Cuaca Ekstrem di sejumlah wilayah di Jawa Barat dari tanggal 9 – 15 Mei 2022. Terkait hal itu, BPBD Kota Sukabumi menghimbau masyarakat waspada.

Berdasarkan informasi BMKG yang dibagikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Cuaca Ekstrem tersebut adalah potensi hujan ringan hingga berat yang dapat disertai petir dan angin kencang, yang diperkirakan terjadi, selama sepekan kedepan. 


Advertisement

Baca Juga :

Disebutkan pula bahwa, hujan diperkirakan mengguyur Kota Sukabumi pada tanggal 9 Mei hingga 12 Mei, termasuk pada tanggal 15 Mei 2022.

Dengan adanya potensi Cuaca Ekstrem tersebut, BPBD Kota Sukabumi menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap ancaman longsor, serta melakukan pemeriksaan dan pemeliharaan pohon untuk menghindari ancaman petir, termasuk pohon tumbang.


Advertisement

Kemudian bagi para pengendara, dihimbau selalu memeriksa prakiraan cuaca sebelum bepergian, dan seandainya berkendara ditengah guyuran hujan tetap mengedepankan kewaspadaan.

BPBD Kota Sukabumi juga menghimbau masyarakat untuk memeriksa saluran air dan sungai, untuk menghindari potensi bencana banjir.

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur