Light Dark

Dua Keluarga Mengungsi Akibat Longsor di Cicantayan Sukabumi

Sukabumi | 08 May 2022, 15:41 WIB
Akibat diguyur hujan deras, bahu jalan di Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, longsor dan mengancam rumah warga. Longsor terjadi pada Ahad (8/5/2022) sekira pukul 03.00 WIB. | P2BK Cicantayan

SUKABUMIUPDATE.com - Akibat diguyur hujan deras pada Sabtu sore hingga malam, 7 Mei 2022, bahu jalan di Kampung Kadupugur RT 02/ 01, Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, longsor dan mengancam rumah warga. longsor terjadi pada Ahad (8/5/2022) sekira pukul 03.00 WIB.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan atau P2BK Cicantayan Walda Alam dalam lapoarannya mengatakan longsor ini terjadi pada bahu jalan desa dengan panjang 50 meter, tinggi 100 meter, dan lebar 50 meter. Akibat longsor tersebut, dua keluarga dengan sembilan jiwa terpaksa mengungsi ke tempat lain.


Advertisement

"Mengancam dua rumah di bawahnya dan mengharuskan penghuni rumah mengungsi sementara ke kerabat dan tetangga terdekat," kata dia kepada sukabumiupdate.com, Ahad.

Baca Juga :

Walda mengatakan upaya yang saat ini telah dilakukan petugas bersama perangkat desa dan kecamatan dibantu warga setempat adalah membersihkan ranting pohon yang terbawa longsoran serta mengimbau kepada pengguna jalan untuk hati-hati. Termasuk memasang rambu-rambu tanda bahaya di sekitar bahu jalan.

"Saat ini kebutuhan mendesak yang diperlukan adalah membangun TPT di bahu jalan yang amblas," kata Walda.


Advertisement

REPORTER: CRP 3

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur