Light Dark

Petugas Temukan Benda 'Berbahaya', Pungut Sampah di Alun-alun Kota Sukabumi

Sukabumi | 07 May 2022, 13:54 WIB
Alun-alun Masjid Agung Kota Sukabumi terlihat bersih setelah sampahnya dipunguti oleh tim gabungan, 7 Mei 2022 | akun facebook sudrajat

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas gabungan dari sejumlah dinas dan badan bahkan relawan di Kota Sukabumi Jawa Barat hari ini, Sabtu 7 Mei 2022 melalui aksi bersih-bersih di area publik. Petugas menemukan benda berbahaya saat memungut sampah di alun-alun masjid Agung, salah satu spot wisata dan selalu ramai dikunjungi warga (wisatawan).

Pagi tadi terlihat tim gabungan dari pemadam kebakaran, BPBD, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan petugas lainnya, melakukan giat bersih-bersih di alun-alun masjid Agung dan Lapang Merdeka Kota Sukabumi. Berbekal sapu lidi, mereka menyisir semua sampah 'hasil' wisata yang bertebaran di taman kota tersebut.


Advertisement

Dalam aksi tersebut petugas menemukan banyak benda berbahaya yang bisa melukai orang. Bukan bom atau senjata api, melainkan tusuk bambu bekas makanan yang banyak tersebar, sehingga bisa mengancam keselamatan warga yang berkunjung.

Hal ini diungkap oleh Kabid Pemadam Kebakaran pada Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Sudrajat. Diduga tusuk bambu yang banyak ditemukan tersebut bekas makanan dari wisatawan yang tidak ditempatkan ke dalam kotak sampah yang sudah disediakan.

photoSudrajat dan petugas gabungan dari sejumlah dinas dan badan melakukan aksi bersih-bersih sampah di alun-alun Kota Sukabumi, 7 Mei 2022 - (akun facebook sudrajat)


Advertisement

Sudrajat bahkan meminta para penjual makanan yang menggunakan tusuk sate dari bambu untuk meninjau ulang, kegunaan alat makan tersebut, karena sampahnya membahayakan. Tusuk sate dari bambu yang tersebar bisa melukai kaki atau tubuh dari warga yang menginjaknya secara tak sengaja.

Dia membagikan temuan ini di akun media sosialnya (facebook).

HEALING KITAAA. .... Beberesih lagi .. Yang mau main ke lapdek ke alun alun tolong dong jangan ngabala ngaruntah kalau banyak sampah kan kurang enak dilihatnya juga. Tukang cilok tukang cilor tukang bastus tukang cireng eta mun bisa ulah  pake tusukan sate coba. Kumaha lamun aya nu ka sura kutusukanna. Amang mah asa teu boga dosa. Ngan nyerengeh we diomongan teh..," tulis Sudrajat di akun facebooknya.

Saat dimintai penjelasan soal berapa tusuk sate bambu yang ditemukan melalui kolom komentar, Sudrajat menyebut cukup banyak. "Sudah nggak keitung," jawabnya.

Lapang Merdeka dan alun-alun Masjid Agung Kota Sukabumi menjadi magnet kunjungan wisatawan ke Kota Sukabumi. Ruang publik ini baru dibangun dan diresmikan, sehingga banyak yang memanfaatkannya untuk berfoto atau sekedar duduk santai. 

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur