Light Dark

Bengkel Mobil dan Motor Raup Untung saat Arus Mudik dan Balik

Mobil | 06 May 2022, 17:15 WIB
(Ilustrasi) Kondisi arus mudik dan balik yang padat justru mendatangkan berkah bagi pemilik bengkel mobil dan motor | iStock

SUKABUMIUPDATE.com - Saat arus mudik dan balik kerap terjadi kemacetan di sejumlah titik karena padatnya kendaraan baik Mobil atau Motor pemudik yang melintas, namun kondisi tersebut justru mendatangkan berkah bagi pemilik bengkel, salah satunya di daerah Puncak, Jawa Barat. 

Mengutip dari Tempo.co, sejumlah bengkel Motor dan Mobil di sepanjang jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, meraup untung karena banyak kendaraan mogok dalam kemacetan arus balik Lebaran 2022.


Advertisement

"Sehari yang sebelumnya cuma sepuluh motor, sekarang bisa 25 Motor yang datang," kata Ayi saat ditemui di bengkelnya, Jalan Raya Ciawi-Cianjur, hari ini, Jumat, 6 Mei 2022.

Baca Juga :

Pria 35 tahun itu menerangkan bahwa pada umumnya masalah yang dihadapi sepeda Motor pemudik adalah rem habis hingga ganti oli mesin. Ada juga yang memperbaiki ban Motor bocor atau kempes.

Ayi pun bisa mengantongi keuntungan Rp 600 ribu per hari dari pemudik yang ganti oli Motor saja di jalur Puncak.


Advertisement

photo(Ilustrasi) ganti ban. - (Istimewa)

Bengkel Mobil milik Adino (32) di kawasan Puncak juga menuai untung gara-gara kemacetan lalu lintas arus mudik dan balik lebaran 2022.

Menurut dia, sejak H+1 Lebaran 2022 sudah banyak Mobil mogok karena terjebak macet.

"Kalau enggak salah ada enam mobil, tapi kami hanya bisa tangani tiga," kata Adino.

Rata-rata masalah Mobil pemudik yang mogok di Puncak adalah kampas kopling habis, over heat (mesin panas), hingga kampas rem Mobil yang habis. Dalam sepekan, Adino bisa raup uang Rp 5 juta.

"Sebelumnya, mah sepi sekali. Cuma ada beberapa kendaraan doang sehari yang datang ke sini," ujar dia.

SUMBER: TEMPO.CO

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran