Light Dark

Kena Macet Cikidang, Cerita Wisatawan Bogor Tempuh 17 Jam ke Palabuhanratu Sukabumi

Sukabumi | 06 May 2022, 00:02 WIB
Potret kemacetan horor di jalur alternatif Cikidang Sukabumi. Para wisatawan yang menuju Palabuhanratu terjebak macet berjam-jam. | CRP

SUKABUMIUPDATE.com - Kepadatan di jalur alternatif Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada hari ketiga libur Lebaran Rabu 4 Mei 2022 kemarin membuat para wisatawan terjebak kemacetan hingga berjam-jam lamanya. Selama belasan jam para wisatawan harus sabar untuk bisa mencapai Palabuhanratu.

Pengalaman itu dirasakan oleh salah seorang wisatawan asal Bogor, Dadan (48 tahun). Ia mengaku sampai bermalam di jalur Cikidang akibat lalu lintas yang tidak bergerak itu.


Advertisement

Baca Juga :

Dadan menghabiskan waktu 17 jam demi berlibur bersama rombongannya ke objek wisata pantai di Palabuhanratu dengan menggunakan mobil pick up.

"Berangkat jam 3 sore, nyampe Palabuhanratu tadi pagi jam 8," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (5/5/2022).


Advertisement

Dadan saat itu tengah beristirahat di sebuah masjid di Desa Bojongkokosan Parungkuda. Ia sedang dalam perjalanan pulang.

"Kalau tadi (pulang) dari Palabuhanratu jam 3 sore, jam 6 magrib sampe sini (Parungkuda) alhamdulillah lancar," ungkapnya.

Meski begitu, Dadan bersama rombongannya mengaku tidak kapok dan suatu saat punya rencana untuk kembali berlibur ke Palabuhanratu.

"Nggak si kalo kapok mah, mungkin nanti ke sana lagi," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, jalur alternatif Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang menjadi pilihan lain bagi kendaraan yang melintas menuju Palabuhanratu dan sebaliknya untuk menghindari macet di Cibadak malah lumpuh total, Rabu 4 Mei 2022 kemarin.

Berdasarkan pantauan sukabumiupdate.com saat itu, kendaraan berhenti bergerak dari mulai Cijambe hingga Buniwangi kurang lebih 15 km.

REPORTER: CRP 4

Image

Admin SUpdate

Image

Denis Febrian