Light Dark

Kronologi Kecelakaan Adu Banteng Honda Brio dan Truk Boks di Sukalarang Sukabumi

Sukabumi | 05 May 2022, 16:50 WIB
Proses evakuasi truk boks Mitsubishi Colt Diesel di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, tepatnya di Kampung Pasekon RT 14/02 Desa Sukamaju, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Kamis (5/5/2022) sekira pukul 10.30 WIB. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dua kendaraan terlibat kecelakaan adu banteng di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, tepatnya di depan Toko Berkah Panuju Kampung Pasekon RT 14/02 Desa Sukamaju, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi. Peristiwa pada Kamis (5/5/2022) sekira pukul 10.30 WIB ini melibatkan mobil Honda Brio dan truk boks.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Kota Ipda Jajat Munajat dalam keterangannya mengatakan kecelakaan bermula saat truk boks Mitsubishi Colt Diesel bernomor polisi B 9486 BXA yang dikemudikan DN melaju dari Kota Sukabumi menuju Sukalarang-Cianjur. Peristiwa nahas itu terjadi saat truk ini berusaha mendahului kendaraan di depannya.


Advertisement

Saat truk boks berwarna kuning tersebut mendahului kendaraan lain di depannya, dari arah berlawanan datang mobil Honda Brio bernomor polisi D 1309 AIO yang dikemudikan oleh HR dengan membawa penumpang Y dan H. "Karena jarak sudah terlalu dekat, kecelakaan tidak dapat dihindari dan terjadi tabrakan antara kedua kendaraan," kata Jajat.

Baca Juga :

Jajat menduga sopir truk boks Mitsubishi Colt Diesel kurang memperhatikan arus lalu lintas yang dilaluinya, kurang hati-hati, dan kurang memperhatikan keselamatan bagi dirinya dan orang lain. Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut, kedua kendaraan rusak. "Sopir mobil Brio luka pada kepala dan dibawa ke klinik terdekat, lalu dibawa ke rumah sakit."

Sementara kedua penumpang mobil Honda Brio dinyatakan sehat. Sedangkan hingga berita ini ditayangkan, polisi belum memberi keterangan terkait kondisi sopir truk boks Mitsubishi Colt Diesel. Kini, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi dan arus lalu lintas kendaraan kembali lancar dan normal, setelah sempat macet.


Advertisement

Image

Riza

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur