Light Dark

Antrian di Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi, Hari Ini Ada 3 Ribu Pengunjung

Sukabumi | 04 May 2022, 22:06 WIB
Tangkapan layar antrean panjang di jembatan gantung Situ Gunung Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kawasan wisata alam Situ Gunung Suspension Bridge, Sukabumi, Jawa Barat, diserbu ribuan pengunjung pada libur lebaran 2022 kali ini. Bahkan video adanya antrean panjang saat akan menyebrang Jembatan Gantung di objek wisata yang berada di kompleks Taman Nasional Gunung Gede Pangrango tersebut viral di media sosial, Rabu (4/5/2022).

Kapolsek Kadudampit, Ipda Awan Kurniawan membenarkan adanya antrean panjang di Situ Gunung tersebut. Menurut Awan, tercatat pada hari ini total sebanyak 3.327 pengunjung datang berwisata ke objek wisata yang berada di Desa Sukamanis, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi tersebut.


Advertisement

"Iya sempat ada antrian. Pengunjung sebanyak itu, sedangkan loket pemeriksaan tiketnya kan cuman satu antrian," ujarnya saat dihubungi sukabumiupdate.com.

photoPengunjung melewati Situ Gunung Suspension Bridge, tempat wisata yang ada di Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. - (Istimewa)

Meski begitu, Awan memastikan arus lalu lintas di kawasan Kadudampit dan alun-alun Cisaat masih terpantau lancar.


Advertisement

"Alhamdulillah lancar dan arus lalin kadudampit tidak macet," katanya.

Baca Juga :

Sementara itu, Manager Operasional Situ Gunung Suspension Bridge Usep Suherlan mengatakan, untuk kapasitas kunjungan Situ Gunung selama pandemi Covid-19 bisa mencapai 5.000 orang. Sedangkan kapasitas total bisa mencapai 15 ribu. 

“Kita masih diberikan kelonggaran di 5 ribu kunjungan kapasitas, jadi masih bisa lah,” katanya.

Menurut Usep, mayoritas wisatawan yang mengunjungi Jembatan Situ Gunung berasal dari luar Sukabumi, dominannya dari DKI Jakarta. Kenaikan kunjungan, lanjut dia, berkisar diantaranya 20-30 persen dibanding hari-hari biasanya. 

“Kenaikannya katakan di 20-30 persen dari hari biasa atau libur biasa. Kalau menurut saya liburan puncak sebelum pandemi bukan seperti ini, ini kan masih ada space longgar, tapi dengan liburan kali ini ya alhamdulillah kita ada naik,” tandasnya.

Image

Riza

Image

Denis Febrian