Light Dark

Anak Panik Ibunya Hilang saat Mudik, Ternyata Duluan Naik ke Kapal Sendirian

Nasional | 04 May 2022, 19:30 WIB
(Ilustrasi) Semua orang pasti merasa panik saat anggota keluarganya tiba-tiba hilang ditengah keramaian saat mudik | iStock

SUKABUMIUPDATE.com - Semua orang pasti merasa panik saat anggota keluarganya tiba-tiba Hilang ditengah keramaian, seperti yang dialami pemudik lansia ini yang naik duluan ke kapal sedangkan anaknya panik mencari di pelabuhan.

Mengutip dari Suara.com, ibunya tersebut berusia 65 tahun Hilang dari rombongan keluarganya. 


Advertisement

Momen hilangnya salah seorang anggota keluarga pemudik tersebut diabadikan oleh seorang pemudik lain yang berada di lokasi kejadian. Videonya kemudian diunggah ke media sosial Tiktok oleh akun @evan_jambi pada Senin (02/05/2022) lalu.

"Anaknya panik banget, ibunya naik kapal duluan, dan sudah di tengah laut," tulis @evan_jambi dalam unggahan.

Baca Juga :


Advertisement

Dalam video yang diunggah tampak seorang perempuan yang diketahui merupakan anak dari ibu yang Hilang tersebut sedang panik dan mencoba menghubungi seseorang melalui gawainya.

Tampak beberapa pemudik lain yang menanyakan kronologi kejadian hilangnya sang ibu. Mereka juga ikut menenangkan sang perempuan yang panik ini.

Melalui video ini dapat diketahui kronologi kejadian bermula ketika dirinya dan ibunya sedang ke kamar mandi di area pelabuhan. Setelah ditunggu-tunggu beberapa saat, ibunya tak kunjung muncul. Ternyata ibunya sudah naik ke kapal terlebih dulu.

"Mamanya naik kapal. Tadi gue tunggu-tunggu di WC kok gak ada orangnya, rupanya dia naik ke kapal. Aduh..." panik sang anak.

photoMomen hilangnya salah seorang anggota keluarga pemudik tersebut diabadikan oleh seorang pemudik lain yang berada di lokasi kejadian - (TikTok/@evan_jambi)

Seorang pemudik lain yang berada di sebelah mobil milik wanita yang panik ini kemudian memberikan kata-kata penenang untuk sang wanita. Ia mengatakan untuk menyuruh sang ibu untuk menunggu ketika sudah sampai di tempat tujuan.

"Tenang-tenang... sampai Pelabuhan Merak suruh tunggu jangan ke mana-mana. Udah pasti ketemu. Udah gitu aja," ungkap pengemudi lain.

Melalui video ini, diketahui bahwa sang ibu pergi naik kapal sendirian tanpa membawa tas ataupun barang-barang miliknya.

"Heeh sendiri. Ditinggal di sini tasnya. Ditinggal di sini tasnya tadi. Tadi kan ke WC, aku tunggu di mobil. Tau-taunya dia udah naik ke kapal sendiri," ungkap wanita ini.

Saat ditanya umur sang ibu, ternyata ibu tersebut sudah berusia 65 tahun. Sang wanita yang kehilangan ibunya ini juga menceritakan bahwa dirinya dapat mengetahui jika ibunya telah naik ke kapal duluan karena ibunya menghubunginya melalui media sosial Facebook.

Melalui video unggahan lain di akun @evan_jambi diketahui bahwa sang ibu tersebut hapal nama Facebook milik sang anak. Akhirnya ia menghubungi anaknya melalui gawai orang yang ditemuinya di kapal.

Video yang diunggah @evan_jambi ini telah ditonton 10 juta kali dan disukai oleh 711 ribu kali. Ribuan komentar pun membanjiri kolom komentar pada unggahan ini.

"Ntinya selalu ada saja yang dikhawatirkan padahal tak ada masalah apa2," tulis netizen.

"65 masih muda lah.....muda dari mana oii kasian tuh udah tua," ungkap netizen.

"Seorang anak wajar panik, cemas akan kondisi ibunya, mau berupapun umur ibunya. Yang bilang "65 masih muda, masih bisa mandiri" kurang2in yaa," kata netizen.

"Gimana nggak panik terpisah dari anggota keluarga... apalagi kondisi full rame," tambah netizen.

SUMBER: SUARA.COM/Dita Alvinasari

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran