Light Dark

Libur Lebaran Rawan Macet, Ini 5 Tips Usir Rasa Bosan saat Macet

Gaya Hidup | 04 May 2022, 14:15 WIB
(Ilustrasi) Kemacetan seperti saat libur lebaran tak jarang menyebabkan orang merasa bosan bahkan hingga stress | Unplash Roger Victorino

SUKABUMIUPDATE.com - Mudik dan libur Lebaran menyebabkan rawan kemacetan terutama di ruas jalan menuju objek wisata.

Kemacetan tak jarang menyebabkan orang merasa bosan bahkan hingga stress karena harus menunggu cukup lama untuk bisa sampai ke tempat tujuan.


Advertisement

Apalagi bagi pengemudi, kemacetan akan membuat konsentrasi terkuras dan cepat lelah. Melansir dari Tempo.co, berikut kiat mengurangi rasa bosan saat terjebak kemacetan lalu lintas.

Baca Juga :

1. Mendengarkan Musik

Bernyanyi atau mendengarkan musik bisa sedikit menghibur di tengah kemacetan. Jadi sebelum berangkat, pastikan kamu sudah menyimpan semua lagu kesukaanmu untuk diputar selama perjalanan.

Lagipula, tidak semua daerah yang kamu lewati di jalur mudik mendapatkan sinyal radio.


Advertisement

2. Ngobrol Hal-hal Menarik

Ngobrol saat macet bisa memecah suasana "suram" di dalam kendaraan, kamu juga bisa mengobrol sambil diselingi dengan candaan. Yang penting, bercanda sewajarnya dan melucu tanpa menyakiti.

Kamu juga bisa menelepon sanak famili atau teman untuk mengisi waktu selama macet. Buat semua orang tetap bersemangat, meski kendaraan belum juga bergerak.

photo(Ilustrasi) Kemacetan lalu lintas - (iStock)

3. Bikin Konten Untuk Medsos

Tiada salahnya menghalau bosan saat macet dengan membuat konten. Terlebih saat mudik lebaran, kamu dapat menyampaikan kepada pengikutmu di media sosial tentang kondisi di jalur mudik yang kamu lalui.

Konten ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan petugas untuk segera mengurai kepadatannya.

4. Lakukan Peregangan Ringan

Tubuh pasti terasa kaku karena berada pada posisi duduk dalam waktu lama. Coba ubah posisi duduk dari bersandar menjadi tegak, rentangkan tangan dan kaki, senam wajah, tarik napas panjang lalu buang napas dengan perlahan.

5. Lakukan Permainan Sederhana

Melakukan permainan sederhana dapat mengusir bosan saat macet. Tebak kata adalah salah satu contohnya. Keseruan ini akan mengalihkan perhatian dari kemacetan lalu lintas.

SUMBER: CARFAX | TEMPO.CO/FADHILAH PRILIA

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran