Light Dark

Menuntaskan Kerinduan, Foto Udara Salat Idul Fitri 2022 di Masjid Agung Sukabumi

Sukabumi | 02 May 2022, 21:23 WIB
Foto udara pelaksanaan salat Idul Fitri tahun 2020 di Masjid Agung Kota Sukabumi | Agus Rustiawandi

SUKABUMIUPDATE.com - salat Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022 tingkat Kota Sukabumi digelar di Masjid Agung, Senin (2/5/2022). Ribuan jamaah tak hanya memenuhi masjid, juga 'tumpah' di halaman dan jalan raya di sekitar icon keagamaan Kota Sukabumi ini.

Momen tersebut direkam dengan indah oleh pegiat fotografi di Sukabumi, Agus Rustiawandi. Menggunakan drone, Agus mengabadikan pelaksanaan salat idul fitri akbar ini, setelah dua tahun tidak berlangsung akibat pandemi covid-19. 


Advertisement

Cuaca Sukabumi yang cerah membuat foto-foto drone ini, penuh makna dan cerita. Agus membagikan foto-foto karyanya melalui sejumlah akun media sosial. 

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi penceramah dalam salat Ied 1 syawal 1143 H kali ini. Sementara sambutan resmi pemerintah kota dibacakan oleh Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Hamami.

Baca Juga :

Hadir juga unsur forkompimda, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan lainnya. 


Advertisement

''Hari Raya Idul Fitri tahun ini dan kemarin masih berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena masih pandemi Covid yang dampaknya dirasakan dunia termasuk Indonesia dan Kota Sukabumi,'' ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami membacakan sambutan wali kota di kutip dari rilis dokumentasi pimpinan. 

Bersyukur pandemi mulai melandai termasuk Sukabumi, lanjut Andri, sehingga pelaksanaan Shalat Idul Fitri sesuai syariat dengan protokol kesehatan. "Kita berdoa pandemi berubah jadi endemi dan dampaknya diatasi dengan baik."

"Di tengah kebahagian dan keceriaan silaturahmi keluarga, kerabatan serta memohon maaf atas berbagai kekhilapan dan berjanji untuk berubah lebih baik," sambung Andri Hamami. 

Baca Juga :

Pemkot berharap warga tidak abai dengan prokes sebab pandemi belum usai dan kedisiplinan jadi kunci pulihnya Kota Sukabumi. Pemda dan forkopimda berupaya meminimalisir dan menekan angka penyebaran Covid sesuai arahan pusat dan provinsi. 

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur