Light Dark

Pemicu dan Kronologi Kebakaran di SPBU Cibolang Sukabumi: Sekurity Alami Luka Bakar

Sukabumi | 02 May 2022, 01:23 WIB
Tangkapan layar. Kebakaran di SPBU Cibolang Kaler Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, 1 Mei 2022 | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran terjadi di SPBU Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat Kabupatren Sukabumi Jawa Barat pada Minggu malam, 1 Mei 2022. Seorang petugas sekurity SPBU mengalami luka bakar ringan saat berusaha memadamkan api yang berkobar besar dan cepat di lokasi kejadian.

Kapolres Sukabumi, AKBP  AKBP SY. Zainal Abidin melalui Kapolsek Cisaat, Kompol Rusmandi menjelaskan Kebakaran di SPBU Cibolang terjadi sekitar pukul 21.15 WIB. Saat ini api yang sempat menyala besar dari tabung penyimpanan BBM (bahan bakar minyak) milik SPBU tersebut sudah padam.


Advertisement

Dari sejumlah saksi di lokasi kejadian, menurut Rusmandi, Kebakaran terjadi saat tangki BBM B 9751 SPU kode BGP 056 sedang mengisi BBM jenis pertalite ke sumur pendam Pertalit, yang ada di SPBU Cibolang.  

"Pada saat itu disebelahnya ada angkot yang mengisi BBM Pertalite, setelah selesai mengisi BBM angkot menyalakan mesin dan tiba-tiba api menyala di bawah mobil tangki dengan cepat membesar."

Baca Juga :

Dalam laporan yang disampaikan oleh Kapolsek Cisaat, sejumlah petugas SPBU dan crew mobil tangki langsung memadamkan api dengan menggunakan apar. Api berhasil dipadamkam lebih kurang lima menit setelah berkobar


Advertisement

"Akibat kejadian itu, seorang petugas security SPBU bernama Mendar (40 tahun) mengalami luka bakar pada tangannya, kemudian dibawa ke RS Betha Medika Cisaat untuk mendapat pertolongan medis," lanjut Rusmandi.

Kapolres dan Wakapolres bersama jajaran Polres Sukabumi Kota juga mendatangi lokasi Kebakaran di SPBU Cibolang. Peristiwa ini sempat viral karena video yang diambil oleh warga saat api membesar beredar di media sosial.

Image

Riza

Image

Fit NW

Redaktur