Light Dark

Apakah Flashdisk Akan Semakin Berat Saat Diisi Data?

Komputer | 29 Apr 2022, 10:32 WIB
Ilustrasi Flashdisk | Unsplash

SUKABUMIUPDATE.com - Tak sedikit orang yang sudah memindahkan Data dari laptop ke Flashdisk saat penuh menjadi lemot dan susah dipakai.

Mungkin kamu penasaran, apakah Flashdisk jika diisi Data itu akan semakin berat?


Advertisement

Melansir dari Kanal YouTube Kok Bisa, ternyata Flashdisk bisa menambah berat namun tidak hingga berkilo dram karena perubahan beratnya sendiri sangat kecil.

Baca Juga :

Karena saking kecilnya, perubahan nya itu tidak akan kita rasa jika diangkat. Tapi, kenapa bisa begitu?

Pertama-tama,  mari kenalan dulu sama si Flashdisk ini. Simple nya otak Flashdisk ini bekerja seperti rumah yang memiliki gerbang yang akan mengatur masuk dan keluarnya Energi untuk menyimpan atau hapus sebuah Data.


Advertisement

Nah, disana ada gerbang khusus yang bekerja untuk menjaga Data agar saat Flashdisk nya dilepas Datanya tidak hilang.photoIlustrasi Data di Flashdisk - (Unsplash)

File-file Data yang terjebak ini memiliki Energi yang lebih tinggi, karena terjebak di gerbang khusus penyimpanan memori saat kita menyimpan Data.

Menurut Einstein, energi ini sama dengan massa dan ini bukti bahwa energi Elektronik itu ternyata memiliki berat meskipun sangat ringan.

Jadi, jika disimpulkan ketika Flashdisk diisi Data maka isi Data akan menambah berat di Flashdisk.

Disisi Lain ada juga yang memiliki pandangan berbeda. Ada yang berpandangan jika Flashdisk yang diisi Data justru beratnya tidak berubah sama sekali atau bahkan lebih ringan daripada Flashdisk yang kosong.

Dilansir dari Kok bisa yang menyatakan menurut para peneliti, berdasarkan pertimbangan ribet yang mungkin bisa jadi satu video sendiri lagi Kode kode biner yang ada di dalam Otak si Flashdisk ini, tidak berpengaruh dengan kehadiran massa dari Gravitasi.

Pada intinya, Flashdisk yang diisi Data akan berubah berat. Entah itu makin ringan atau makin berat. Memang masih menjadi misteri!

Image

Admin SUpdate

Image

Noity