Light Dark

Instagram Uji Coba Fitur Pin Untuk Konten Favorit

Aplikasi | 28 Apr 2022, 13:13 WIB
Instagram Uji Coba Fitur Pin Untuk Konten Favorit | Online Help Guide

SUKABUMIUPDATE.com - Platform media sosial Instagram saat ini tengah menguji fitur baru yang memungkinkan para pengguna dapat menyematkan atau Pin konten favorit mereka di profile.

Akan tetapi Fitur baru ini diuji hanya untuk sebagian pengguna. Bagi yang kebagian, mereka akan melihat opsi Pin to your profile di menu tiga titik pada unggahan Instagram.


Advertisement

Baca Juga :

photoFitur Instagram - (Unsplash)


Advertisement

"Kami sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna menampilkan postingan di profil mereka," kata juru bicara Meta, dikutip siara.com dari Techcrunch, Rabu (27/4/2022).

Fitur Pin ini berguna bagi mereka yang ingin menandai suatu konten favorit, tapi sudah tenggelam karena tanggal unggahnya terlalu lama. Begitu pula bagi mereka para kreator konten yang biasanya sering mengunggah postingan Instagram.

Sebenarnya Instagram sudah mengembangkan fitur ini beberapa bulan terakhir. Terbukti fitur ini sudah ditemukan oleh pengamat media sosial Alessandro Paluzzi sejak Januari lalu.

Fitur sematkan ini juga sebenarnya sudah ada, tapi dalam bentuk Stories. Jadi pengguna bisa menandai suatu konten Feed yang sekiranya favorit, tapi lewat unggahan Stories.

Dengan hadirnya fitur Pin, proses menandai konten bakal jauh lebih mudah karena ditampilkan di bagian atas profil, mirip seperti yang ada di Twitter dan TikTok.

SUMBER: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Noity