Warga Citepus Sukabumi Dikeroyok Tetangga Sendiri, Gara-gara Bisnis Tahu Bulat

Kamis 28 April 2022, 12:20 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Gara-gara mau coba bisnis tahu bulat sendiri, warga Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat dikeroyok tetangganya sendiri. Video pengeroyokan ini kemudian viral di grup sukabumi facebook setelah dibagikan oleh akun facebook Ilham Wijaya, pada Rabu malam kemarin, 27 April 2022.

Dalam tiga video yang dibagikan tampak sejumlah pria memukuli sejumlah pria lainnya. Salah satu dari pria yang dikeroyok tersebut adalah Ilham Wijaya. Ia menyebut bahwa aksi 'dihakimi' oleh para pelaku itu gara-gara masalah bisnis jualan tahu bulat.

Hingga pada Kamis (28/4/2022) pukul 10.30 WIB, postingan video yang disertai narasi tersebut sudah dikomentari 2,4 ribu netizen dan dibagikan sebagai 1,1 ribu kali. 

Berikut narasi yang ditulis Ilham Wijaya dalam postingan tersebut; 

"Bantu viraalkan....

Kronologi...Masalah bisnis berjualan tahu bulat... Saya bekerjasama dengan tersangka sudah setahun lebih.... Dan selama setahun lebih itu Saya tidak dapat hasil apa².... Yg ada malah timbul hutang..... Walaupun hutang itu bukan sepenuh nya hasil dari kerugian berbisnis tahu bulat.... Tapi Saya ngerasa diberatkan dengan hutang tersebut ..... Dari situ Saya mulai berpikir jika Saya bertahan terus yg ada hutang Saya makin Bengkak..... Trus dari situ Saya mencoba mencari batu loncatan untuk mencari yg lebih agar bisa mendapatkan hasil..... Akhirnya ada yg merespon untuk menerima Saya untuk bekerja sama..... Belum juga bekerja sama Dan baru nerima modal akhirnya Saya keburu ketahuan sama (diduga tersangka). Dari situ lah Saya dihakimi oleh keluarga tersangka tersebut....." 

Sukabumiupdate.com sempat berkomunikasi dengan pemilik akun Ilham Wijaya melalui pesan whatsapp. Ia menyebut pengeroyokan itu terjadi di Cinangka Depok Jawa Barat, di rumah salah satu pelaku yang tak lain 'bos' tahu bulat. 

"Sebenarnya saya dan pelaku itu tetanggaan di Palabuhanratu Sukabumi. Kami sama-sama merantau," tulis Ilham Wijaya, yang saat ini berdomisili di Pamulang Tanggerang Selatan.

photoPostingan video pengeroyokan akibat bisnis tahu bulat di media sosial - (akun facebook)</span

Menurut Ilham peristiwa pengeroyokan terjadi pada Senin 18 April 2022, sekitar pukul 23.00 WIB. Ia diundang oleh pelaku untuk menghadiri acara ramadan, dan sama sekali tak menyangka kedatangannya langsung disambut bogem mentah oleh pelaku dan sejumlah keluarganya.

"Masalah bisnis, dia tidak terima saya pindah bisnis ke pihak lain. Saya pindah karena setahun lebih menurut saya tidak dapat hasil, malah utang saya makin banyak. Mungkin dia emosi saya pindah karena bagi saya harus mengambil kesempatan jika memang lebih baik," ucap Ilham.

Padahal menurut korban, ia belum memulai bisnis barunya tersebut baru rencana dan berkomunikasi dengan orang yang mengajaknya bergabung dengan bisnis tahu bulat bersamanya. 

"Saya kan masih jadi pengelolah, jadi saat diundang untuk bagi-bagi parcel ke anak-anak pekerja saya datang," lanjut Ilham.

Baca Juga :

Tukang Tahu Bulat dan Pelajar Terlibat Kasus Geng Motor Pembacok Warga Sukabumi

Kedatangan Ilham langsung disambut pengeroyokan oleh para pelaku. Menurut Ilham pelakunya ada kurang lebih 4 orang, bos dan tiga orang yang masih keluarganya. Sementara korbanya ternyata bukan hanya Ilham, ada tiga mengelola usaha tersebut yang ikut jadi bulan-bulanan dan babak belur.

"Saya yang paling parah. Saya dikeroyok bergantian oleh para pelaku," ungkap Ilham.

Pada tanggal 24 April 2022, Ilham resmi melaporkan pengeroyokan tersebut kepada Polres Depok. Dengan nomor pengaduan: LP/B/960/IV/2022/SPKT/POLRES Metro DEPOK/POLDA METRO JAYA.

4 orang dilaporkan sebagai pelaku pengeroyokan kepada pihak kepolisian. Dalam laporan disebutkan Ilham mengalami sakit pada kepala, sakit memar pada leher, memar pada bagian dada dan bekas cakaran pada pipi. 

"Saya masih mengamankan diri, karena ada teror ke keluarga korban lainnya. Dalam laporan ini saya pelapor, tiga korban lainnya jadi saksi," beber korban.

Ia belum mendapatkan perkembangan terbaru dari kasus pengeroyokan ini dari pihak kepolisian. “Saya posting videonya di media sosial, berharap para pelaku segera diamankan untuk bertanggung jawab secara hukum,” pungkas Ilham.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life25 April 2024, 15:11 WIB

Identifikasi Pemicunya, Ini 5 Cara Membantu Anak Menghentikan Kebiasaan Buruk

Kebiasaan buruk bisa jadi kebiasaan yang akan berkelanjutan jika tidak segera dihentikan.
Ilustrasi membantu anak menghentikan kebiasaan buruk. | Foto: Freepik
Sukabumi25 April 2024, 15:03 WIB

Kunjungi Kalaju di Surade Sukabumi, Drh Slamet Dorong Kesejahteraan Nelayan

Kunjungan ini adalah dalam rangka supervisi persiapan pelaksanaan program Kalaju.
Anggota Komisi IV DPR RI F-PKS drh Slamet (paling kiri) saat mengunjungi Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Rabu, 24 April 2024. | Foto: Istimewa
Inspirasi25 April 2024, 15:00 WIB

Info Lowongan Kerja Kasir dengan Penempatan di Sukabumi, Yuk Cek Kualifikasinya

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Info Lowongan Kerja Kasir dengan Penempatan di Sukabumi, Yuk Cek Kualifikasinya (Sumber : Freepik/pressfoto)
Life25 April 2024, 14:30 WIB

Agar Tidak Tersinggung, Ini 6 Cara Mengingatkan Teman yang Bau Badan

Bagaimana jika Anda menemui situasi yang agak membingungkan ketika Anda harus menghadapi aroma yang kurang sedap dari salah satu teman Anda?
Ilustrasi. Cara mengingatkan teman yang bau badan. Sumber : pixabay/jessie22
Sukabumi25 April 2024, 14:19 WIB

Bahas Pungli hingga Rp 17 Juta, Ratusan Warga Demo Pabrik di Cikembar Sukabumi

Massa adalah warga di sekitar pabrik di Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar.
Massa aksi saat melakukan demonstrasi di depan PT GSI di Jalan Pelabuhan II, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Kecantikan25 April 2024, 14:15 WIB

8 Cara Agar Tetap Wangi Sepanjang Hari dan Tampil Percaya Diri

Artikel ini akan membahas berbagai tips dan trik yang dapat membantu Anda menjaga kesegaran dan keharuman tubuh sepanjang hari.
Ilustrasi. Memiliki tubuh wangi. Sumber : pixabay/jessie22
Bola25 April 2024, 14:00 WIB

Prediksi Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, Siapa yang Akan Lolos?

Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, akan tersaji dini hari nanti pukul 00.30 WIB.
Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, akan tersaji dini hari nanti pukul 00.30 WIB. (Sumber : X/@TimnasIndonesia/@theKFA).
Sehat25 April 2024, 13:00 WIB

Bebas Asam Urat dengan 10 Cara Alami: Mencegahnya Tanpa Obat-obatan

Ada beberapa cara alami untuk mencegah dan mengelola asam urat yang bisa Anda lakukan.
Ilustrasi - Ada beberapa cara alami untuk mencegah dan mengelola asam urat yang bisa Anda lakukan. (Sumber : Freepik.com)
Bola25 April 2024, 12:15 WIB

Prediksi dan Link Live Streaming Dewa United vs Madura United di Liga 1 Pekan ke-33

Dewa United vs Madura United akan saling bentrok sore ini di Liga 1 2023/2024 pekan ke-33.
Dewa United vs Madura United akan saling bentrok sore ini di Liga 1 2023/2024 pekan ke-33. (Sumber : X/@dewaunitedfc_/@MaduraUnitedFC).
Kecantikan25 April 2024, 12:00 WIB

Tetap Lembab, 10 Tips Memiliki Kulit Glowing Meski Cuaca Panas

Jangan lupa untuk tetap konsisten dalam merawat kulit dan memberikan perhatian ekstra saat cuaca panas atau musim panas agar kulit tetap glowing.
Tetap Lembab, Ini Tips Memiliki Kulit Glowing Meski Cuaca Panas (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)