Light Dark

Kelebihan Ponsel Realme C31 dengan Low Budget Spesifikasi Mumpuni

Gadget | 27 Apr 2022, 08:51 WIB
Ponsel Realme C31. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Belum lama ini Realme C31 hadir dengan memperkenalkan ponsel low budget terbaru yang mengusung beberapa kelebihan pada spesifikasinya. Realme sudah sangat lama tidak mengeluarkan ponsel low budget.

Pada seri sebelumnya Realme memfokuskan dirinya pada kelas ponsel mid range ke atas. Kehadirannya ini cukup menarik sebagai opsi ponsel bagi pemula dengan keinginan fitur memadai.


Advertisement

1. Desain

Realme hadir dengan mengusung desain yang terbilang sangat biasa saja bahkan tidak terlalu spesial. Desain dari Realme sama seperti seri ponsel lain dengan material bahan yang digunakan yakni dari plastik.

Meskipun bahannya memang dari plastik namun memiliki kesan gagah dan tampak mengusung finishing sangat bagus. Realme menawarkan ponsel dengan ketersediaan pilihan warna antara lain black dan dark green.

2. Layarnya Lega


Advertisement

Di bagian layarnya, Realme menggunakan ukuran legal mencapai 6.5 inchi dengan kesan premium yang memiliki aspek rasio 20:9. Dengan menggunakan layar yang satu ini membuat pengguna bisa memiliki pengalaman visual layar sangat keren.

Layar Realme mengusung resolusi 720 x 1600 piksel HD Plus kelas pemula. Hal ini tentunya semakin menguatkan kerapatan pada piksel hingga 720 ppi di bagian layarnya.

3. Dapur Pacu

Realme C31 memiliki kelebihan lain di bagian dapur pacunya telah menggunakan Unisoc Tiger T6122 yang mampu meningkatkan performa dengan jelas. Bahkan ponsel yang satu ini mempunyai kemampuan untuk dukungan bermain game yang bisa diandalkan.

Performa dari ponsel disempurnakan dengan kehadiran Realme UI 12 yang semakin kaya kelengkapan fiturnya. Realme telah mendapat dukungan dari OS Android terbaru yakni 12.

4. Memori Lega

Meskipun ponsel ini hadir diperuntukkan bagi pemula namun memori yang disediakan cukup besar. Realme hadir dengan mengusung RAM 3 GB dan 4 GB yang dapat dipilih oleh pengguna.

Selain itu ponsel Realme menyediakan pilihan untuk ketersediaan memori internal 32 GB dan 64 GB untuk varian tertingginya. Kehadiran kombinasi penyimpanan ini mampu menarik perhatian pengguna untuk memiliki ponsel Xiaomi.

5. Triple Kamera Utama

Di bagian kamera utama Realme mengusung triple camera di bagian belakang. Susunan lensa yang digunakan berbeda di antaranya 13 MP lensa wide, 12 MP macro dan 2 MP untuk tambahan kamera.

Kamera mempunyai bukaan lensa yang cukup tinggi sehingga menjadikan hasil fotografi ponsel tidak kalah menariknya dengan ponsel mahal. Dengan demikian kamu bisa mengabadikan momen spesial menggunakan kamera beresolusi tinggi.

6. Kapasitas Baterai Besar

Realme C31 menawarkan kapasitas baterai besar 5.000 mAh yang membuat ponsel mempunyai screen on time cukup tinggi. Kamu bisa menggunakannya secara aktif dengan dimanjakan oleh ponsel baterai besar.

Akan tetapi sayangnya, meskipun memiliki kapasitas baterai besar namun belum mendukung untuk pengisian daya cepat. Sehingga hanya membuat ponsel melakukan pengisian baterai lebih lama.

7. Fitur Konektivitas Lengkap

Ponsel yang dibanderol dengan harga murah ternyata tetap memiliki fitur konektivitas sangat lengkap. Namun Realme belum memiliki fitur NFC dan 5G mengingat memang ponsel ini menawarkan harga terjangkau.

Menariknya kamu bisa melihat bagian sensor yang cukup mumpuni untuk mendukung penggunaan ponsel. Ketersediaan sensor pada ponsel di antaranya sensor fingerprint, compass dan juga accelerometer.

Demikianlah beberapa kelebihan yang dihadirkan oleh ponsel Realme C31 dalam mendukung penggunaan. Realme low budget ini mengusung kelas yang sangat mumpuni mengingat banyak sekali fitur lengkap yang disematkan pada ponsel.

SUMBER: SIARAN PERS

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur