Light Dark

Pamit Menagih, Sales Bahan Bangunan Asal Parungkuda Sukabumi Tak Kunjung Pulang

Sukabumi | 24 Apr 2022, 21:06 WIB
Rubi Rabiansyah (29 tahun) yang bekerja sebagai penagih dan sales bahan bangunan hilang saat bekerja mengambil tagihan ke toko bangunan di daerah Parungkuda dan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Rubi Rabiansyah (29 tahun) warga Kampung Kompa RT 16/04, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, dinyatakan hilang sejak Rabu, 20 April 2022. Pria yang bekerja sebagai penagih dan Sales bahan bangunan itu hilang saat bekerja mengambil tagihan ke toko bangunan di daerah Parungkuda dan Parakansalak 

Istri Rubi, Cucu Cahyati (29 tahun) menuturkan pada Rabu pagi suaminya itu pergi bekerja seperti biasa mengambil tagihan ke toko-toko. Namun pada siangnya, Rubi pulang dan mengeluhkan sakit dibagian dada sehingga terpaksa batal puasa kemudian makan dan minum obat. 


Advertisement

Baca Juga :

Setelah itu Rubi pamit lagi untuk melanjutkan pekerjaannya. Cucu sempat melarang karena melihat Rubi yang kurang sehat. Namun Rubi tetap berangkat karena menurutnya masih banyak toko yang harus ditagih. 

“Terakhir komunikasi itu suami saya memang sempat bilang bawa uang baru Rp 7 juta, jadi ada beberapa toko yang ditagih hanya sebagian yang bayar," ungkap Cucu, kepada sukabumiupdate.com, Minggu (24/4/2022).


Advertisement

Dalam keadaan sakit, Rubi pun pergi meninggalkan rumah. Lalu pada pukul 16.00 WIB, Rubi menelepon dan video call ke HP Cucu tapi tak terjawab. “Karena HP sama anak," ujar Cucu.

Cucu sempat mencoba menghubungi balik selisih dua menitan dari panggilan terakhir itu namun nomor HP Rubi sudah tidak aktif. 

Besoknya, Kamis, 21 April 2022, bos dari perusahaan Usaha Kita Sukses Mandiri (UKSM) datang ke rumah. Rubi biasanya langsung menyetorkan uang hasil tagihan itu, namun hari Rabu itu tak ada setoran. Bosnya mengira kalau Rubi ada di rumah dan sakit namun ternyata tak ada pulang. Setelah itu Cucu dan keluarga serta bosnya melakukan pencarian Rubi. 

Cucu berusaha mencari Rubi ke beberapa toko yang biasa dikunjungi. Kemudian Cucu mendapatkan kabar kalau Rubi sempat bertemu temannya yang bekerja di sebuah toko material di daerah Bojonglongok, Kecamatan Parakansalak, pada Rabu pukul 17.00 WIB. 

Oleh temannya, Rubi sudah disarankan pulang. Namun, ketika itu Rubi bilang ditelepon costumer dan langsung pergi dengan mengendarai motor matic Honda ke arah Parungkuda. 

“Dia pergi ke arah Parungkuda dan sampai sekarang tidak ada kabar," ungkap Cucu. 

Karena tak kunjung mendapat kabar Rubi, Cucu kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi pada Jumat, 22 April 2022. 

Kapolsek Parungkuda AKP Iman Prayitno mengatakan bahwa sudah menerima laporan hilangnya Rubi. “Laporan sudah kami terima pada Jumat dan sudah kami tindaklanjuti, namun mengenai motif dan TKP belum dapat kami pastikan," ujar Iman. 

Lebih lanjut, Iman mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan perusahaan tempat Rubi bekerja dan juga menginformasikan mengenai hilangnya Rubi pada pihak-pihak terkait.

"Sampai hari ini jajaran Reskrim Polsek Parungkuda masih berupaya mencari segala informasi yang berkaitan dengan keberadaan saudara Rubi hingga hari ini,” pungkasnya.

REPORTER: CRP 4

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur