Light Dark

Fitur Instagram Untuk Amankan Akun Pengguna di Indonesia

Aplikasi | 22 Apr 2022, 15:05 WIB
Fitur Instagram Untuk Amankan Akun Pengguna di Indonesia | Unsplash

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa fitur yang diliri Instagram bertujuan untuk mengamankan pengguna di dunia termasuk di Indonesia.

Beberapa fitur tersebut diantaranya terdiri dari block, batasi (restrict), hingga istirahat (take a break).


Advertisement

Menurut Direktur Meta di Indonesia, keamanan pengguna merupakan jantung yang kerap didiskusikan di Instagram seperti bagaimana dilansir dari suara.com. 

Baca Juga :

"Keamanan pengguna adalah jantung dari setiap diskusi kami di Instagram. Kami memiliki tim dedikasi bernama 'well-being team' yang rutin melakukan survei terhadap pengguna-pengguna muda di Instagram, menggali masukan mengenai pengalaman mereka," ucap Direktur Kemitraan Konten Hiburan untuk Meta di Indonesia, Revie Sylviana dalam acara Buka Bersama Meta di Jakarta, Kamis (21/4/2022).

Pertama, Revie mengatakan kalau Instagram memiliki fitur bernama Restrict atau Batasi. Sesuai namanya, fitur ini bisa memblokir seseorang tanpa sepengetahuan mereka.photoInstagram restrict features - (Techwiser)


Advertisement

Sebagai contoh, pengguna yang memakai Restrict masih bisa berhubungan langsung oleh seorang akun yang dikenai fitur itu. Tapi jika ia melontarkan suatu komentar yang sekiranya menyinggung, maka komentar itu hanya bisa dilihat oleh akun yang kena Restrict, tak bisa dilihat oleh pemilik akun yang dikomentari maupun publik.

Selanjutnya adalah fitur Message Control yang bertujuan untuk meminimalisir pesan spam yang ada di Direct Messages (DM). Ada pula fitur Multi Block yang mampu memblokir banyak akun sekaligus.

Misalnya, saat pengguna memblokir seseorang di Instagram, itu juga otomatis memblokir akun-akun lain yang akan mereka buat kedepannya.

Instagram juga memiliki fitur yang ditujukan untuk melindungi pengguna di bawah umur.

"Kami sadar terhadap efek dari pandemik terhadap waktu yang dihabiskan oleh anak-anak muda di dunia maya. Oleh sebab itu, tahun ini kami akan meluncurkan fitur Take A Break dan Nudge untuk memberikan pengalaman Instagram yang lebih bijaksana dan bermakna," ucap Revie.

Terakhir, Instagram memiliki tim well-being yang bertugas melakukan survei terhadap para orang tua. Dari sana, mereka bakal mengembangkan fitur Parental Control di Instagram.

"Tim well-being kami juga akan melakukan survei terhadap para orang tua, mendengar masukan dari mereka, sebagai basis kami pengembangan fitur-fitur Parental Control di Instagram," jelas Revie.

SUMBER: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Noity