Light Dark

Oleng di Tikungan, Pemotor Remaja Tewas Kecelakaan di Tegalbuleud Sukabumi

Sukabumi | 21 Apr 2022, 19:56 WIB
Pengendara sepeda motor tewas kecelakaan di jalan nasional ruas Cikaso-Tegalbuleud, tepatnya di Kampung Gerendel, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Kamis petang (21/4/2022). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan maut terjadi di jalan nasional ruas Cikaso-Tegalbuleud, tepatnya di Kampung Gerendel, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Kamis petang (21/4/2022). Pengendara sepeda motor yang masih remaja tewas setelah diduga oleng dan menabrak truk.

Dari keterangan warga bernama Unen Suherlan, Kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 17.15 WIB atau menjelang berbuka puasa. "Pengendara motor Beat meninggal dunia di tempat," kata dia kepada sukabumiupdate.com. Unen mengaku belum mengetahui pasti kronologi peristiwa maut tersebut.


Advertisement

Kepala Kepolisian Sektor Tegalbuleud Ajun Komisaris Polisi Deni Miharja dalam keterangannya mengatakan Kecelakaan bermula saat sepeda motor Honda Beat Street bernomor polisi  F 3919 UBC yang dikemudikan korban berinisial J (14 tahun), melaju dari arah Tegalbuleud menuju Cikaso dan melewati tikungan.

"Saat di tikungan dan berusaha menyalip sepeda motor lain di depannya, sepeda motor korban oleng dan tergelincir ke sebelah kanan jalan," kata Deni. Nasib nahas terjadi ketika di saat yang bersamaan melaju truk Hino bernomor polisi F 8718 TD yang dikemudikan M, dari arah berlawanan dengan korban.

photoIlustrasi. - (Istimewa)

Baca Juga :


Advertisement

Deni mengatakan sepeda motor korban yang oleng dan tergelincir ke sebelah kanan jalan itu menabrak bagian depan truk yang bermuatan batu pecah. Akibatnya, korban J yang masih pelajar SMP, meninggal di tempat dan sepeda motornya rusak. Sementara truk Hino mengalami rusak ringan pada bagian depan.

Berdasarkan data kepolisian, korban merupakan pelajar kelas VIII di SMPN Cibitung. Ia beralamat di Kampung Cijaksi RT 01/07 Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur