Light Dark

Ternyata Security, Pelaku Begal Payudara Ditangkap Berkat Rekaman CCTV

Jawa Barat | 21 Apr 2022, 13:28 WIB
Ilustrasi. Pelaku aksi begal payudara di Kota Bogor yang sempat viral berhasil diringkus pihak kepolisian. | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaku aksi begal payudara di Kota Bogor yang sempat viral berhasil diringkus pihak kepolisian. Rekaman CCTV membantu petugas menangkap pelaku yang ternyata seorang security.

Mengutip berita suara.com, peristiwa ini terjadi pada Rabu 20 April 2022 sekitar 08.30 WIB di Jalan Mbah Dalem, Kelurahan Kedungbadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor dan terekam kamera CCTV milik warga setempat.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Erwanto membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah menangkap satu orang tersangka yang terekam CCTV.


Advertisement

“Sudah kami amankan terlapor dengan inisial RR(26) yang berprofesi sebagai security,” kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Erwanto saat dikonfirmasi Suara.com Kamis (21/4/2022).

Tersangka ditangkap di rumahnya yang berlokasi di Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. “Setelah bersama-sama anggota identifikasi, melakukan olah TKP dan mencari petunjuk CCTV di TKP,” jelasnya.

Dhoni menceritakan kronologi singkat dari kejadian tersebut. Peristiwa itu terjadi saat korban akan menjemput anaknya di sekolah dengan berjalan kaki.


Advertisement

"Secara tiba-tiba ada sepeda motor Honda Scoopy warna hitam dengan nopol yang terekam jelas pada CCTV yang dikendarai tersangka memepet korban dan pelaku langsung menjalankan aksinya," kata Dhoni.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut, namun atas perbuatannya tersebut tersangka akan dikenakan pasal 289 KUHP atau 281 KUHP Tentang perbuatan cabul atau perbuatan menyerang kesopanan di muka umum dengan ancaman hukuman 9 tahun.

SUMBER: SUARA.COM (Devina Maranti)

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur