Light Dark

4 Tips Sehat Selama Puasa Ramadan

Sehat | 21 Apr 2022, 08:00 WIB
Tips Sehat Selama Puasa Ramadan | Tangkapan Layar YouTube

SUKABUMIUPDATE.com - Selain beribadah, Puasa juga dapat memberi kita banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Jika kita dapat mengatur kebiasaan serta pola makan dengan baik, maka kita bisa mendapatkan manfaat yang cukup besar dari berpuasa.


Advertisement

Melansir muslimmatters.org, setidaknya ada empat pola makan yang sebaiknya dihindari selama menjalankan Puasa di bulan Ramadan. 

Baca Juga :

1. Hindari Buka Puasa dengan Gorengan photoGorengan - (Freepik)

Saat buka puasa, masyarakat Indonesia terbiasa berbuka puasa dengan gorengan. Pada kenyataanya, mengkonsumsi makanan mengandung banyak minyak seperti gorengan dapat mengganggu pencernaan terutama saat dikonsumsi dalam keadaan perut kosong


Advertisement

2. Makan terlalu CepatphotoIlustrasi Kecanduan Makanan - (Freepik)<

Meski seharian sudah puasa dan lapar, akan tetapi makan terburu-buru bukanlah hal yang baik. Saat berbuka dan sahu cobalah untuk makan dengan perlahan. Makan terburu-buru dapat menyebabkan asam lambung naik dan gangguan kesehatan lainnya.

3. Kurang Minum

photoIlustrasi minum air putih. - (Pixabay)<

Berpuasa kurang lebih 13 jam tentunya membuat kita jarang minum. Kurangnya cairan dalam tubuh dapat mengakibatkan dehidrasi sebaiknya konsumsi air putih sebanyak 8 gelas per hari sesuai anjuran para ahli.

4. Tidak Makan Sahur photoIlustrasi makan sahur. - (TEMPO/Aditia Noviansyah)

Baik karena kesiangan atau tidak mau bangun saat sahur ternyata bukan hal yang baik. Makan sahur sangatlah penting pastikan menu sahur kamu kaya akan protein dan serat agar tubuh tidak lemas.

Image

Admin SUpdate

Image

Noity