Light Dark

Fotonya Sering Dipakai Meme THR, Sri Mulyani: Orang Indonesia Jenaka

Seleb | 19 Apr 2022, 17:43 WIB
Dua meme THR yang menggunakan foto Sri Mulyani | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani memposting meme soal Tunjangan Hari Raya atau THR, yang akhir-akhirnya berseliweran di media sosial. meme yang diposting berisi foto Presiden Jokowi dan ia sendiri, Sri Mulyani.

Meme itu berisi sindiran jenaka mengenai kapan THR akan diumumkan dan dibayar pemerintah. meme ini dipajang di akun Instagram @smindrawati, Selasa (19/4/2022), dalam foto tampak Presiden Jokowi sedang berbincang dengan Sri Mulyani. 


Advertisement

Ada dua foto yang ditampilkan. Foto itu dibubuhi dengan tulisan lucu.

"Sri, gaji ke-13 dan THR sudah disiapkan uangnya," kata Jokowi dalam meme.

"Sudah pak, pencairan didahulukan untuk pensiunan yang dah pikun dan cerewet/bawel biar gak nge-WA terus ke HP saya. Sebel banget..!" jawab Sri Mulyani.

Pada foto kedua juga terdapat tulisan yang tak kalah lucu.


Advertisement

"Sri...Apakah uang THR harus bisa cair minggu ini," tanya Jokowi.

"Sudah pak...Yang didahulukan orang Depok," jawab Sri Mulyani.

Dalam keterangan unggahan, Sri Mulyani menyebut orang Indonesia memang kreatif dan jenaka. "Orang Indonesia memang kreatif dan jenaka. Setiap menjelang Hari Raya Iedul Fitri, saya sering mendapat kiriman meme seperti di atas dengan berbagai versi," tulis Sri Mulyani.

Dalam keterangannya, Sri Mulyani menyebut Presiden telah menetapkan kebijakan pemberian THR dan Gaji-13 tahun 2022 dalam Peraturan Pemerintah 16/2022. THR diberikan kepada TNI dan Polri, pensiunan dan ASN pusat hingga daerah, kebijakan pemberian THR diatur dalam APBN TA 2022.

SUMBER: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur