Mahasiswa Bandung Ini Diminta Disney Untuk Membuat Poster Film Turning Red

Jumat 15 April 2022, 16:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Prestasi membanggakan dicapai oleh Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) satu ini, dimana ia diminta oleh Disney untuk membuat poster salah satu film Disney berjudul Turning Red.

Melansir dari Suara.com, hal ini diketahui setelah akun Twitter @PixarTurningRed dan Instagram @pixarturningred mengunggah ilustrasi poster film Turning Red terbaru, yang didalamnya terdapat keterangan Poster by: Emmanuelle Elizabeth.

Yap, mahasiswa itu adalah Emmanuelle Elizabeth, mahasiswa angkatan 2020 program studi Desain Komunikasi Visual pada Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ITB.

Mengutip keterangan pers ITB yang diterima suara.com, Jumat (15/4/2022) Emma diketahui kerap berkarya menghasilkan ilustrasi dengan gaya khasnya yang ceria. Hal ini terlihat lewat berbagai unggahan ilustrasi yang ia unggah di Instagram pribadinya.

Secara blak-blakan Emma mengaku, masa kecilnya dipenuhi dengan kenanganan film karya Disney, ini jugalah yang menjadi inspirasi utamanya dalam membuat ilustrasi poster Turning Red.

“Salah satunya emang yang paling menginspirasi aku itu film-film Disney yang sudah jadi kesenanganku sejak kecil. Entah kenapa aku selalu merasa semangat hidup banget tiap abis nonton film Disney,” ujar Emmanuelle.

Baca Juga :

Turning Red, Film Tentang Gadis Kecil yang Berubah Jadi Seekor Panda Merah

Ternyata tangan dingin Emmanuelle berhasil berbuah manis, saat ia mendapat permintaan dari pihak Disney untuk membuat poster film Turning Red.

Saat membuatnya Emmanuelle juga mengaku sangat terhubung dengan tokoh film tersebut yang ia gambar menjadi ilustrator. Khususnya pada tokoh utama Mei, dalam Turning Red yang menceritakan tentang masa remaja, yang kerap berkutat dengan penerimaan diri hingga persahabatan yang terjalin sejak masa sekolah.

“Saat aku tau Disney minta aku untuk mengilustrasikan poster dari film Turning Red, aku sangat senang dan excited karena aku pribadi merasa sangat terhubung dengan filmnya,” ungkap Emmanuelle.

Menurut Emmanuelle saat membuat ilustrator poster film tidak bisa sembarangan, karena ada beberapa tahapan yang harus dilalui, seperti mencerna isi cerita.

photoTangkapan layar unggahan akun Instagram @pixarturingred - (Instagram/@pixarturningred)</span

Apalagi ia juga melakukan pembedahan lebih jauh siapa penonton, keunikan, dan apa saja hal yang menarik dalam film ini.

Selain menonjolkan karakter utama “Mei” pada Film Turning Red ini, Emmanuelle juga ingin menunjukan budaya oriental yang kental diceritakan pada Film tersebut pada posternya.

“Aku sangat menyukai budaya chinese yang pixar gambarkan dalam film ini, hingga di posternya aku gambar atap temple-nya lalu juga ukiran panda merah sebagai border dari posternya,” ujar Emmanuelle.

Menurut Emmanuelle, tantangan terberat dalam membuat poster ini ada pada tahap mencari ide dan sketsa, namun hal itu dapat ia tangani dengan cukup baik.

“Biasanya sih aku coba untuk ngumpulin mood ku dulu dan coba bikin poin-poin untuk memperjelas apa yang ingin aku sampaikan dalam posternya,” ujar Emma.

Emma juga berkata bahwa Disney cukup kooperatif dalam proses pembuatan poster ini. Menurutnya, Disney memberi tenggat waktu yang pas dan tahap tinjauan yang sistematis dalam pembuatan poster tersebut, sehingga Ia merasa terarah dan menikmati setiap proses pengerjaannya.

Sumber: SUARA.COM

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi03 Mei 2024, 18:12 WIB

Warga Ungkap Fakta, Suami Istri Tewas Tertabrak Kereta Api di Kebonpedes Sukabumi

Kecelakaan menimpa dua warga tertabrak kereta api atau KA Siliwangi terjadi di perlintasan kereta tepatnya di Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jumat (3/5/2024), sekitar pukul 16.07 WIB.
Sepasang suami istri tertabrak kereta api KA Siliwangi di Kebonpedes Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Life03 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa Pengantin Baru Agar Rumah Tangganya Diberi Keberkahan dan Keharmonisan

Bagi pengantin baru dianjurkan untuk membaca doa agar rumah tangganya diberikan keberkahan oleh Allah SWT.
Ilustrasi seseorang sedang berdoa. - Bagi pengantin baru dianjurkan untuk membaca doa agar rumah tangganya diberikan keberkahan oleh Allah SWT.(Sumber : istockphoto.com/@golfcphoto)
Sukabumi03 Mei 2024, 17:55 WIB

PT KAI Soal Palang Pintu, 2 Warga Tewas Disambar KA Siliwangi di Kebonpedes Sukabumi

Dua pemotor yang berboncengan dilaporkan tewas setelah disambar kereta api yang tengah melaju di perlintasan tanpa palang pintu di Kebonpedes Sukabumi.
Lokasi kejadian dua pemotor disambar kereta api saat melintasi perlintasan tanpa palang pintu di Kebonpedes Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat03 Mei 2024, 17:30 WIB

7 Makanan Sehat yang Aman untuk Diet Gula Darah, Salah Satunya Rendah Karbohidrat

Inilah Makanan Sehat yang Aman untuk Diet Gula Darah Agar Tetap Stabil, Salah Satunya Rendah Karbohidrat
Ilustrasi. Mentimun adalah salah satu satu contoh sayuran non amilase, tergolong makanan Sehat yang Aman untuk Diet Gula Darah (Sumber : Sumber : Freepik/@jcomp)
Sukabumi03 Mei 2024, 17:20 WIB

35 Anggota DPRD Kota Sukabumi Hasil Pemilu 2024 Ditetapkan, Inilah Daftar Nama-namanya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi resmi menetapkan 35 nama anggota DPRD terpilih. Penetapan itu dilakukan berdasarkan PKPU 6 tahun 2024 dan keputusan KPU no 5 tahun 2024.
Rapat Pleno penetapan 35 nama Anggota DPRD Kota Sukabumi, Kamis (2/5/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi03 Mei 2024, 17:20 WIB

35 Anggota DPRD Kota Sukabumi Hasil Pemilu 2024 Ditetapkan, Inilah Daftar Nama-namanya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi resmi menetapkan 35 nama anggota DPRD terpilih. Penetapan itu dilakukan berdasarkan PKPU 6 tahun 2024 dan keputusan KPU no 5 tahun 2024.
Rapat Pleno penetapan 35 nama Anggota DPRD Kota Sukabumi, Kamis (2/5/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi03 Mei 2024, 17:08 WIB

Polisi Selidiki Temuan Senjata Api Terkubur di Cisaat Sukabumi, Stand dengan Amunisi Aktif

Pihak Kepolisian akan melakukan penyelidikan atas penemuan dua senjata laras panjang yang terkubur di dalam tanah lengkap dengan kotak senjata hingga peluru yang masih aktif yang di Cisaat Kabupaten Sukabumi.
Dua senjata api laras panjang yang ditemukan terkubur di Desa Selajambe, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Senin, 29 April 2024. | Foto: Asep Awaludin
Sukabumi03 Mei 2024, 17:04 WIB

Angkot Terbakar di Nagrak Sukabumi, Diduga akibat Selang Bensin Bocor

Berikut kronologi dan dugaan pemicu terjadinya kebakaran angkot di Nagrak Sukabumi.
Tangkapan layar video angkot yang terbakar di Nagrak Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Musik03 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Bleeding Love Leona Lewis yang Viral

Berikut Lirik dan Terjemahan Lagu Bleeding Love Leona Lewis yang Viral di Media Sosial.
Lagu Bleeding Love Leona Lewis (Sumber : YouTube/LeonaLewis)
Sehat03 Mei 2024, 16:30 WIB

9 Tips Mengkonsumsi Makanan Purin untuk Penderita Asam Urat

Yuk Coba Sederet Tips Mengkonsumsi Makanan Purin untuk Penderita Asam Urat Berikut!
Ilustrasi - Daging Ayam. Tips Mengkonsumsi Makanan Purin untuk Penderita Asam Urat. (Sumber : Freepik.com/@mdjaff)