Light Dark

Begini Cara Periksa Notifikasi Smartphone Android di PC Windows

Gadget | 13 Apr 2022, 16:01 WIB
Begini Cara Periksa Notifikasi Smartphone Android di PC Windows | Unsplash

SUKABUMIUPDATE.com - Pada tahun 2019, Microsoft pertama kali mendapatkan sistem sendiri untuk mengelola notifikasi Smartphone Android dari Windows.

Sejak saat itu, notifikasi dari Smartphone Android dapat dilihat di PC Windows 10 atau 11.


Advertisement

Tak hanya memeriksa notifikasi, dilansir dari suara.com pengguna juga dapat membalas pesan dan menulis teks baru langsung dari komputer.

Baca Juga :

Dilansir dari The Verge, Rabu (13/4/2022), berikut ini cara memeriksa notifikasi Smartphone Android di PC Windows:

1. Pastikan pengguna telah memperbarui ke versi Windows 11.


Advertisement

2. Buka Microsoft Store > cari Phone Link.

3. Instal aplikasi tersebut jika belum diinstal pada PC.

4. Setelah instalasi, klik Open.

5. Pengguna akan dibawa ke aplikasi Phone dan klik Get started.

6. Pengguna akan diingatkan tentang akun Microsoft yang pengguna masuki, kecuali pengguna ingin berganti akun > klik Continue.

Setelahnya, beralih ke Smartphone pengguna. Pengguna akan diberi petunjuk tentang di mana pengguna harus menginstal aplikasi Link to Windows.

- Untuk sebagian besar ponsel, pengguna dapat mencarinya melalui tautan web yang disediakan atau lewat Play Store lalu menginstalnya.

- Jika pengguna memiliki Surface Duo atau ponsel Samsung tertentu, maka aplikasi Link to Windows sudah diinstal. Cukup buka aplikasi Link to Windows dan klik opsi Link your phone and PC.

Kemudian, kembali ke PC Windows. Pengguna akan melihat kotak centang yang memberitahu bahwa aplikasi Link to Windows sudah siap. Pastikan untuk memeriksanya, lalu klik Pair menggunakan Kode QR.

Kembali cek Smartphone pengguna. Pengguna akan melihat pemberitahuan yang menanyakan apakah Kode QR pada PC sudah siap. Setelahnya, klik Continue pada ponsel.

photoSmartphone. - (via techjunkie.com)

- Berikan izin pada Link to Windows untuk mengambil gambar dan merekam video.

- Pindai Kode QR di PC dengan ponsel dan berikan izin yang diminta pada aplikasi.

- Pengguna akan diperingatkan bahwa tetap terhubung dapat mempengaruhi masa pakai baterai. Klik Continue, lalu izinkan atau tolak izin aplikasi berjalan di latar belakang.

- Smartphone akan meminta pengguna untuk memeriksa komputer, di mana aplikasi sudah siap digunakan. Langkah terakhir, pada aplikasi di PC, klik pada opsi See My Notifications atau klik Notifications di menu sebelah kiri. Pengguna akan dimintai izin untuk mensinkronkan notifikasi.

- Klik Open Settings pada smartphone > pilih Device and App Notifications > temukan aplikasi Link to Windows dan aktifkan toggle di sebelahnya.

- Klik Allow pada jendela konfirmasi yang muncul.

- Setelahnya, pengguna akan selalu mendapatkan notifikasi Smartphone di PC. Pengguna dapat menerima dan membalas pesan teks, melihat foto, dan bahkan melakukan panggilan selama terhubung melalui Bluetooth.

SUMBER: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Noity