Light Dark

Kronologi Kontainer Seret Mobil dan Nyaris Tabrak Rumah di Parungkuda Sukabumi

Sukabumi | 13 Apr 2022, 10:37 WIB
Truk kontainer masuk ke halaman rumah usai terlibat kecelakaan, Rabu (13/4/2022) sekira pukul 04.20 WIB. Peristiwa ini terjadi di Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Sukabumiupdate.com/CRP 4

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan beruntun terjadi di jalan nasional Sukabumi-Bogor pada Rabu (13/4/2022) sekira pukul 04.20 WIB. Peristiwa yang tepatnya terjadi di Kampung Babakan Peundeuy, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, ini melibatkan empat kendaraan.

Kecelakaan bermula saat truk kontainer bermuatan pupuk urea dengan nomor polisi B 9442 SEH melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi. Sang sopir, Amri, mengatakan ketika itu ada mobil boks besar dari arah berlawanan dan menyerempet bagian depan truknya hingga menyebabkan oleng dan menyeret mobil lain.


Advertisement

"Saat itu sedang berkabut," kata Amri kepada sukabumiupdate.com. Sebab sudah tak bisa mengendalikan kendaraannya, kontainer yang dikemudikan Amri menyeret dua kendaraan lain yang juga dari arah berlawanan atau dari Sukabumi menuju Bogor. Dua kendaraan itu adalah mobil bak terbuka dan angkot.

photoAngkot yang ikut terseret truk kontainer di Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Rabu (13/4/2022) sekira pukul 04.20 WIB. - (Sukabumiupdate.com/4)

Baca Juga :

Saksi mata, Muhammad Samir, mengatakan mobil boks yang menyerempat truk kontainer Amri langsung kabur. Sementara mobil bak terbuka yang terseret truk kontainer, terguling. Sedangkan angkot bermuatan pisang yang terseret sempat berhenti karena tahu ada kecelakaan, namun ikut terdorong karena truk kontainer sulit disetop.


Advertisement

Selain menyeret dua kendaraan, truk kontainer yang dibawa Amri pun masuk ke halaman rumah warga mengakibatkan bagian halaman dan atap samping rumah rusak. "Saya dengar suara kencang. Ibu saya bilang ada mobil masuk ke halaman rumah," kata Astrid, pemilik rumah.

Astrid mengaku masih kaget dengan kejadian itu karena saat kecelakaan terjadi, anaknya yang masih berusia 11 tahun sedang tidur di ruang tengah rumah. "Takut truknya masuk ke dalam rumah," ucap dia.

Sopir angkot bernomor polisi F 1988 UX yang ikut terseret dan bagian depan mobilnya rusak karena terdorong menabrak kios pinggir jalan, juga mengaku masih kaget. "Tapi kondisi aman," kata sopir, Ahmad Ruslan. Tidak ada korban jiwa, hanya satu penumpang mobil bak mengalami lecet dan dilarikan ke puskesmas terdekat.

REPORTER: CRP 4

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur