Viral di Tik Tok Kisah Istri Tak Dinafkahi Suami, Malah Disuruh Bayar Cicilan!

Selasa 12 April 2022, 09:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Memiliki suami yang bertanggung jawab dan mencintai dengan tulus apa adanya, tentu saja menjadi impian banyak wanita. Namun, tidak semua wanita beruntung mendapatkan semua seperti itu.

Seperti kisah pilu sang istri yang viral di Tik Tok baru-baru ini, lantaran sang suami tidak pernah memberinya nafkah malah disuruh membayar cicilan mobil. 

Perempuan tersebut bernama Fatih mengisahkan pengalaman sedihnya di Tik Tok

photoPotret Fatin saat menikah - (via: thepostbd)</span

Melansir dari suara.com, perempuan asal Malaysia ini mengungkapkan kesedihan karena rumah tangganya tengah di ujung tanduk.

Bagaimana tidak, rumah tangga yang baru dibangun sekitar enam bulan lalu kandas karena sifat asli suaminya yang begitu mengecewakan.

Ia menuliskan, sejak menikah pada Oktober 2021, suaminya tidak pernah memberinya tempat tinggal atau pakaian. Nafkah baru diberikan pada bulan keempat pernikahan, bahkan setelah didesak.

Hal yang lebih menyedihkan adalah si suami bahkan tak pernah menanggapi keinginannya untuk salat berjamaah.

"Setelah menikah, dia menyuruh saya untuk terus membayar mobilnya. Kami berdua tidak pernah hidup bersama sejak kontrak pernikahan dan sewa ditanggung oleh saya. Ketika saya kembali ke desa ibu saya, saya tidak pernah melihatnya salat sekali pun," kata dia sedih.

Menurut wanita yang bekerja sebagai analis data di ibu kota, suaminya juga beberapa kali menyebutkan bahwa dia tidak lagi memiliki perasaan cinta dan kasih sayang padanya.

Baca Juga :

Intip Momen Istri Baim Wong, Paula Verhoeven di Arab Fashion Week

Kini, di bulan keenam pernikahannya, Fatih pun memutuskan untuk berpisah karena sederet perlakuan suaminya itu. Namun, yang menjadi pertanyaan bagi Fatih adalah mengapa suaminya menolak untuk membiarkannya pergi dengan cara yang baik.

Maklum, suaminya yang kini berusia 32 tahun itu meminta tenggang waktu sebelum memutuskan untuk berpisah.

“Dia menyuruh dan memaksa saya untuk mengajukan fasakh ketika saya bisa bercerai dengan cara yang baik di kantor agama. Saya menawarkan untuk menebus talak kepadanya, tetapi dia mengatakan kepada saya untuk mengumpulkan semua uang yang dia habiskan untuk saya," jelasnya pada mStar.

"Saya hanya ingin membebaskan diri dari pernikahan ini," kata dia lagi, yang sedang menghadapi tekanan emosional saat ini.

Berbicara tentang awal kenalan pertama, wanita kelahiran Kelantan ini mengatakan jika ia dan suaminya berasal dari daerah yang sama. Perkenalannya dimulai di media sosial dan setelah beberapa pertemuan, suaminya melamar untuk membangun rumah tangga bersama.

photoCurhatan Fatin di Tik Tok - (via: thepostbd)</span

“Saya baru mengenalnya sebulan dan setelah itu dia ingin menikah. Dia mengajak saya, waktu itu tampak bahagia karena kami bercinta setelah menikah. Ayo bertemu dan menikah," kisah dia.

“Saat itu saya mengatakan bahwa saya tidak punya uang untuk menikah dan memintanya untuk menunggu sampai akhir tahun tetapi aneh karena dia ingin buru-buru, jadi upacaranya dilakukan bulan Oktober. Itu setelah dia menawarkan semua persiapan pernikahan menggunakan remittance yang dia berikan kepada saya, setelah menikah," jelasnya.

Terlebih, Fatih berasal dari keluarga yatim, ayahnya meninggal saat dirinya masih muda. Ia juga terbiasa mencari uang sendiri. Fatih mengira, setelah menikah ia akan bahagia, sayangnya kondisi hidupnya malah terasa lebih parah.

Melalui unggahannya di Tik Tok, ia berharap agar lebih banyak wanita yang berhati-hati sebelum menikah dan meneliti terlebih dahulu latar belakang calon suami, terutama menyangkut agamanya.

"Setelah video saya viral di Tik Tok, banyak wanita yang menghubungi dan mengirim pesan kepada saya. Kebanyakan dari mereka meminta saya untuk mengajari mereka cara mengajukan cerai dan bagaimana prosesnya, beberapa bahkan berbicara tentang pernikahan mereka," katanya.

Sebelumnya, video itu dilihat oleh hampir 800 ribu tayangan dan mendapatkan lebih dari 55.800 tanda suka. Sebagian besar warganet menyatakan simpati padanya dan bahkan ada yang mengatakan pernah melalui kisah sulit seperti dirinya.

"Jadilah kuat. Kita sedang mengalami hal yang sama, menyendiri lebih baik daripada hidup dalam hubungan yang menyakitkan," kata seorang warganet.

"Makanya kalau mau nikah harus selidiki latar belakang laki-laki itu, hubungan dengan keluarga dan yang paling penting agamanya. Semoga Allah memudahkan urusanmu," tulis yang lain.

Baca Juga :

SUMBER: SUARA.COM

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Food & Travel29 Maret 2024, 07:00 WIB

10 Rekomendasi Makanan untuk Memperbaiki Mood dan Mengurangi Stres

Meskipun makanan dapat memengaruhi mood, penting juga untuk mengimbanginya dengan pola makan yang sehat dan gaya hidup aktif untuk menjaga kesehatan fisik dan mental secara keseluruhan agar tidak stres.
Cokelat. Rekomendasi Makanan untuk Memperbaiki Mood dan Mengurangi stres (Sumber : YouTube Home Cooking Adventure)
Sehat29 Maret 2024, 06:00 WIB

6 Buah-buahan yang Sebaiknya Dihindari Penderita Asam Lambung, Yuk Simak Apa Saja!

Berikut ini buah-buahan yang sebaiknya dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan
Ilustrasi - 6 Buah-buahan yang Sebaiknya Dihindari Penderita Asam Lambung, Yuk Simak Apa Saja! (Sumber : pexels.com/Melike A.)
Science29 Maret 2024, 05:30 WIB

Sedia Payung! Prakiraan Cuaca Jabar 29 Maret 2024 Didominasi Hujan Saat Siang

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 29 Maret 2024
Ilustrasi. Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 29 Maret 2024 (Sumber : Unplash/Gabriel Garcia Marengo)
Sukabumi29 Maret 2024, 04:06 WIB

Buka Jalur Darurat di Dekat Jalan Amblas, Warga Simpenan Sukabumi Patungan Sewa Lahan

Warga Desa Mekarasih Simpenan Sukabumi patungan menyewa lahan agar bisa memakai dan membuka jalan darurat di dekat jalan yang amblas.
Jalan alternatif penghubung Kecamatan Warungkiara dan Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi amblas pada Jumat (15/3/2024) (Sumber : SU/Ilyas)
Life29 Maret 2024, 04:00 WIB

9 Manfaat Rutin Bangun Pagi untuk Kesehatan, Bantu Jaga Kondisi Mental

Meskipun tidak semua orang harus bangun pagi untuk merasakan manfaat kesehatan ini. Akan tetapi, bagi banyak orang, bangun pagi secara konsisten dapat menjadi langkah penting dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan mereka secara keseluruhan.
Ilustrasi. Bangun Tidur. Manfaat Rutin Bangun Pagi untuk Kesehatan, Bantu Jaga Kondisi Mental. Sumber: Freepik/freepik
Sukabumi29 Maret 2024, 03:21 WIB

Terekam CCTV, Dua Pria Beraksi Pecah Kaca Mobil Lalu Gondol Tas Sekolah di Brawijaya Sukabumi

Waspada, korban pecah kaca mobil yang terekam CCTV ini mengaku sudah kedua kalinya mengalami kejadian serupa di Brawijaya Sukabumi.
Tangkapan layar video CCTV dua pria beraksi pecah kaca mobil di Jalan Brawijaya Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel29 Maret 2024, 03:00 WIB

Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri

Yuk Recook Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri!
Ilustrasi. Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri. Sumber Foto : Instagram/@sukabikinkue
Life29 Maret 2024, 00:57 WIB

Jangan Salah Kaprah, Ini 6 Etika Makan di Depan Calon Mertua Agar Tidak Canggung

Saat makan dengan calon mertua, etika makan yang benar sangat penting untuk diperhatikan dan dapat memengaruhi kesan pertama yang Anda buat pada mereka.
Ilustrasi makan makan bersama calon mertua. (Sumber : Pixabay)
Life29 Maret 2024, 00:51 WIB

6 Cara Ampuh Hilangkan Kecoak di Rumah Dalam Sekejap

Pengendalian kecoak di dalam rumah merupakan salah satu langkah penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan rumah tangga.
Ilustrasi kecoak. (Sumber : Pixabay)
Life28 Maret 2024, 23:54 WIB

7 Skill yang Wajib Dimiliki oleh Mahasiswa, Harus Bisa Beradaptasi

Sebagai seorang mahasiswa, terdapat banyak tuntutan dan tantangan dalam menghadapi dunia akademik dan persiapan untuk karir masa depan.
Ilustrasi mahasiswa. (Sumber : Pixabay)