Light Dark

Putri Nelayan Sukabumi Bicara Asuransi Keselamatan, Catatan Hari Nelayan Nasional

Figur | 06 Apr 2022, 15:52 WIB
Putri Nelayan 2020 Kabupaten Sukabumi, Silvana Yunita. Dia mengucapkan selamat hari nelayan nasional bagi para nelayan yang berperan penting dalam peningkatan ekonomi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Putri Nelayan 2020 Kabupaten Sukabumi, Silvana Yunita mengucapkan selamat Hari Nelayan Nasional bagi para nelayan yang berperan penting dalam peningkatan ekonomi. 

"Di hari peringatan Nelayan Nasional, saya mengapresiasi para nelayan Indonesia, karena nelayan merupakan poros maritim dunia dan mempunyai peran penting dalam meningkatkan perekonomian, perikanan maupun kelautan," ujar Silvana kepada sukabumiupdate.com, Rabu (6/4/2022).


Advertisement

Baca Juga :

Karena perannya itu, Silvana berharap nelayan mendapat perhatian lebih seperti asuransi keselamatan mengingat tingginya risiko yang dihadapi nelayan saat melaut. 

Gadis berusia 20 tahun itu menilai nelayan juga membutuhkan peningkatan kemampuan agar lebih mampu bersaing di sektor kelautan dan perikanan. 


Advertisement

Dia pun berharap nelayan ikut serta dalam menjaga lingkungan salah satunya menggunakan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan.

"Semoga hasil tangkapan meningkat, ditunjang dengan peralatan yang ramah lingkungan sehingga tidak merusak biota laut yang ada dan yang terpenting adanya peningkatan Kemampuan nelayan Indonesia dalam keselamatan kerja," pungkasnya.

REPORTER: CRP 3

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur