Light Dark

Polling Hingga Silent messages, Ini Beberapa Fitur Baru DM Instagram

Aplikasi | 04 Apr 2022, 12:15 WIB
Beberapa Fitur baru DM Instagram | XDA Devekopers

SUKABUMIUPDATE.com - Platform media sosial Instagram baru saja meliris Fitur baru DM (Direct Message) atau pesan pribadi.

Hal tersebut sesuai dengan janji perusahaan yang akan memperbarui lebih banyak fitur DM di tahun ini. Setidaknya ada tujuh fitur baru yang diperkenalkan.


Advertisement

Instagram memasukkan Fitur baru DM ini sebagai salah satu fokus utamanya untuk tahun 2022.

Baca Juga :

Dilansir dari suara.com, selain perpesanan, Instagram juga fokus ke fitur lain seperti video, kontrol, dan monetisasi ke kreator.


Advertisement

Pesan adalah cara utama orang untuk terhubung secara online saat ini. Kami pikir Instagram dapat menjadi tempat terbaik bagi mereka untuk saling terhubung," kata Head of Instagram, Adam Mosseri, dikutip dari Techcrunch, Senin (4/4/2022).

Berikut daftar fitur baru yang segera rilis di DM Instagram:

photoIlustrasi Instagram - (Unsplash)

1. Music sharing

Instagram bakal terintegrasi dengan platform musik seperti Apple Music, Amazon Music, dan kemudian disusul Spotify. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi preview musik berdurasi 30 detik di DM.

2. Reply while browsing

Instagram memungkinkan pengguna untuk membalas pesan (DM) baru saat mereka menjelajahi Feed atau beranda. Dengan itu, mereka tak perlu lagi membuka inbox DM seperti sebelumnya.

3. Quick sending

Pengguna kini dapat membagikan konten feed lebih cepat ke empat teman mereka. Caranya, postingan itu hanya perlu diketuk dan menahan lama tombol share untuk dibagikan.

4. Status

Di bagian atas DM, pengguna kini bisa melihat siapa saja teman mereka yang berstatus online. Fitur ini mirip seperti yang ada di Facebook Messenger.

5. Silent messages

Pengguna kini bisa memilih untuk mengirim pesan ke teman tanpa perlu takut mengganggu mereka, misalnya saat mereka sedang sibuk atau tidur. Caranya, pengguna hanya perlu menambahkan @silent ke pesan yang mau dikirim.

6. Lo-fi chat theme

Ini adalah tema baru yang dirancang untuk membuat percakapan terasa lebih intim. Tema baru ini akan menampilkan gambar seperti pemandangan atau kucing.

7. Polling

Sesuai namanya, pengguna bisa menggunakan stiker Polling untuk membuat jajak pendapat di percakapan grup.

Instagram mengatakan rangkaian fitur DM terbaru akan tersedia di negara-negara tertentu saat pertama kali diluncurkan. Namun fitur ini akan diperluas ke lebih banyak negara.

SUMBER: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Noity