Light Dark

TMMD ke-113 Dilaksanakan di Desa Cikangkung Sukabumi, Kodim 0622 Cek Lokasi

Sukabumi | 30 Mar 2022, 01:53 WIB
Jajaran Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi mengecek lokasi untuk pelaksanaan TMMD ke 113 TA 2022 di Desa Cikangkung Kecamatan Ciracap, Selasa (29/3/2022). | SU/Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Koramil Surade, Polsek Ciracap, unsur Kecamatan Ciracap, Pol PP Kecamatan Ciracap serta Pemdes Cikangkung, meninjau lokasi pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022 di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Selasa (29/3/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com, sasaran program TMMD prioritas untuk pembangunan fisik di Desa tersebut yakni pengaspalan jalan desa, plat beton dan Tebing Penahan Tanah (TPT) yang akan direalisasikan di lima kedusunan, yakni Dusun Cibuluh, Dusun Pananggapan, Dusun Ciputat, Dusun Cikaramat dan Dusun Cibanteng.


Advertisement

Dengan rincian, pengaspalan jalan Desa sebanyak 6 titik sepanjang 5961 meter. Kemudian plat beton 2 unit di Dusun Cibanteng dan satu unit di Dusun Cikaramat, serta satu TPT di Dusun Cibanteng.

Sedangkan untuk sasaran program TMMD prioritas pembangunan non fisik yaitu berupa bela negara, peternakan, pertanian, bidang lingkungan hidup dan kesehatan.

Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf Anjar Ari Wibowo berharap Pemdes Cikangkung bisa memanfaatkan program TMMD ini dengan mengajak masyarakat untuk bisa terlibat.

"Ini kesempatan terbaik, tidak semua Desa mendapatkan program TMMD untuk membangun wilayahnya. Alhamdulilah Desa Cikangkung menjadi sasaran pembangunan bagi kami," terangnya.


Advertisement

Sementara Pjs Kepala Desa Cikangkung, Supriadi menambahkan bahwa untuk pelaksanaan TMMD ke 113 di desanya akan dimulai mulai pada tanggal 11 Mei 2022. 

"Selain pembangunan fisik, juga nanti akan ada pembangunan non fisik, seperti penyuluhan di bidang kesehatan, pemberdayaan dan lainnya. Tentunya kami pun berharap warga Desa Cikangkung untuk menyambut kegiatan ini dengan terlibat dalam semua kegiatan," tandasnya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Denis Febrian