3 Inspirasi Bisnis di Bulan Ramadan, yang Dapat Dilakukan Dirumah

Senin 28 Maret 2022, 08:54 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Bulan suci Ramadan tinggal menghitung hari, seluruh umat muslim pasti sedikit demi sedikit sudah mempersiapkan diri untuk menyambut bulan yang penuh berkah itu.

Ada berbagai jenis persiapan untuk menyambut bulan Ramadan, salah satunya yaitu mempersiapkan bisnis yang dapat dijalankan di tengah-tengah kegiatan berpuasa.

Namun untuk yang masih bingung ingin melakukan bisnis apa di bulan suci itu, jangan khawatir ya! Karena kami sudah merangkum dari suara.com, tiga bisnis untuk Anda yang dapat dijalankan dirumah saja.

1. Usaha Online Busana Muslim

photoIlustrasi Usaha Online Busana Muslim - (iStock)</span

Bulan Ramadan merupakan bulan suci umat muslim, yang mana baik laki-laki maupun perempuan akan mencoba selalu memaksimalkan ibadah dari hal sekecil apapun.

Salah satu diantaranya adalah berpakaian tertutup atau berbusana muslim dalam keseharian.

Kesempatan seperti ini tidak boleh Andalewatkan, karena membuka usaha busana muslim tidak hanya menjadi peluang bisnis selama bulan Ramadan saja tapi juga dapat Anda lanjutkan sebagai usaha tetap lho!

Bisnis busana muslim cukup menjanjikan, tidak hanya di bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri saja, namun juga pada bulan-bulan biasa.

Hal tersebut karena tren masyarakat kita yang mayoritasnya adalah muslim memiliki kecenderungan untuk berbusana muslim terutama bagi wanita.

Untuk pria, Anda bisa menawarkan baju koko, peci, dan sarung. Sedangkan untuk wanita, mukena, hijab, dan gamis, masih menjadi produk yang paling diminati.

Untuk menjalankan ide bisnis ini, sebenarnya tidak dibutuhkan modal yang besar. Anda bahkan bisa mulai menjual busana muslim tanpa modal sama sekali. Yaitu dengan cara membuka sistem pre-order (PO) atau menjadi dropshipper.

2. Jualan Kurma

photoKurma - (Freepik)</span

Memasuki bulan Ramadan, permintaan akan buah kurma pasti akan selalu meningkat pesat karena tidak afdol rasanya jika tidak ada buah yang satu ini di rumah, saat bulan puasa.

Nah, jika Anda ingin menjadikan kurma sebagai usaha di bulan Ramadan ini, Anda harus mencari supplier yang menawarkan kualitas baik dan harga kompetitif. Perhatikan juga tanggal kadaluarsa dan izin usaha.

Selain itu, dalam proses pengemasannya Anda harus memastikan menggunakan wadah food grade yang aman untuk makanan ya!

Jangan lupa, maksimalkan platform WhatsApp dan sosial media untuk melakukan pemasaran.

Anda juga bisa bekerjasama dengan penggiat usaha parcel, menitipkannya di warung rumahan, atau mengikuti bazar Ramadan untuk meningkatkan penjualan.

3. Menjual Aneka Kue Kering

photoIlustrasi Kue Kering - (Freepik)</span

Sebenarnya bisnis ini banyak diincar menjelas lebaran, namun tidak ada salahnya menjalankan bisnis ini untuk menyambut bulan suci Ramadan.

Dijaman sekarang ini kue kering bisa menjadi salah satu cemilan saat berbuka puasa atau setelah shalat tarawih.

Dan bisnis ini pun dapat terus berlanjut sampai menjelang lebaran.

Namun untuk meminimalisir kerugian, sebaiknya Anda menjualnya dengan sistem PO, sehingga Anda dapat mempertimbangkan usaha lain jika bisnis ini kurang peminatnya.

Baca Juga :

SUMBER: SUARA.COM

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat16 Mei 2024, 14:00 WIB

Cara Membuat Infused Water Daun Sirsak untuk Asam Urat, Gula Darah dan Kolesterol Tinggi

Infused water daun sirsak dapat memberikan manfaat tambahan dalam mengatasi asam urat, pengelolaan gula darah tinggi dan kolesterol tinggi.
Ilustrasi - Infused water daun sirsak dapat memberikan manfaat tambahan dalam mengatasi asam urat, pengelolaan gula darah tinggi dan kolesterol tinggi. (Sumber : YouTube/@My Food Forest)
Sukabumi16 Mei 2024, 13:45 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Launching Kerja Sama dengan SRC Area Sukabumi

Program quarterly dimulai sejak April 2024 dan berulang setiap tiga bulan sekali.
BPJS Ketenagakerjaan melakukan sosialisasi racing program bersama SRC di salah satu hotel di Kota Sukabumi pada Senin, 13 Mei 2024. | Foto: Istimewa
Nasional16 Mei 2024, 13:41 WIB

Sewa dari Maskapai Asing, Mesin Pesawat Garuda Terbakar Saat Angkut Jemaah Haji

Insiden ini terjadi pada Rabu (15/5/2024), saat pesawat Garuda Indonesia yang membawa 450 jemaah haji sesaat setelah lepas landas dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.
Insiden ini terjadi pada Rabu (15/5/2024), saat pesawat Garuda Indonesia yang membawa 450 jemaah haji sesaat setelah lepas landas dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. (Sumber: istimewa)
Life16 Mei 2024, 13:30 WIB

10 Cara Alami Menyembuhkan Asam Urat dengan Cepat Tanpa Obat

Beberapa kondisi medis seperti hipertensi, diabetes, dan penyakit ginjal dapat memperburuk asam urat. Maka dari itu, penderita asam urat penting untuk mengelola kondisi-kondisi tersebut dengan baik.
Ilustrasi. Belanja bahan makanan sehat. Cara Alami Menyembuhkan Asam Urat dengan Cepat Tanpa Obat (Sumber : Pexels/RaviKant)
Sehat16 Mei 2024, 13:00 WIB

Asam Urat Kambuh dan Rasanya Menyakitkan, 7 Obat Alami Ini Efektif Mengatasinya

Asam urat adalah suatu kondisi yang menyakitkan dan sering dimulai pada jempol kaki dan menyebar ke sendi lain.
Ilustrasi - Asam urat adalah suatu kondisi yang menyakitkan dan sering dimulai pada jempol kaki dan menyebar ke sendi lain. (Sumber : Freepik.com/@Wiroj Sidhisoradej)
Life16 Mei 2024, 12:45 WIB

6 Kebiasaan Buruk yang Cepat Melemahkan Daya Ingat Anda, Berhenti Sekarang!

Daya ingat seseorang menjadi menurun biasanya disebabkan beberapa hal yang mungkin dianggap sepele. Adapun umumnya adalah kebiasaan buruk yang sering dilakukan
ilustrasi kebiasaan yang melemahkan daya ingat (Sumber : Pexels.com/@KetutSubiyanto)
Sehat16 Mei 2024, 12:30 WIB

Ada Durian Tinggi Purin, 7 Buah Ini Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Durian adalah buah tropis yang kaya akan purin dan sebaiknya dihindari oleh penderita asam urat.
Ilustrasi. Kios Buah. Ada Durian Tinggi Purin, Deretan Buah Ini Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat (Sumber : Pexels/MariaOrlova)
Life16 Mei 2024, 12:15 WIB

Usahakan Tetap Tenang, Begini 5 Tips Jitu Mengatasi Balita Yang Selalu Emosi

Mengatasi emosi besar pada balita kita dan mengetahui cara meresponsnya adalah salah satu bagian tersulit dalam mengasuh balita.
mengatasi balita yang emosi dengan tenang (Sumber : pexels.com/@AlexanderDummer)
Bola16 Mei 2024, 12:00 WIB

Leg 2 Championship Series Persib Bandung vs Bali United: Suporter Bali United Dilarang Datang!

Laga Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024, suporter Bali United dilarang datang ke Bandung.
Laga Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024, suporter Bali United dilarang datang ke Bandung. | (Sumber : persib.co.id)
Keuangan16 Mei 2024, 11:49 WIB

Bicara di Seminar Ombudsman, Ayep Zaki Bahas Peran Lembaga Keuangan Alternatif

Peran lembaga keuangan alternatif sangat penting dalam memajukan ekosistem perekonomian.
Ayep Zaki menjadi pembicara dalam seminar bersama Ombudsman Republik Indonesia di Aula Bank BJB, Sukabumi, Rabu, 15 Mei 2024. | Foto: Instagram/Ayep Zaki