Light Dark

Ayep Zaki dan Gubernur ABN NasDem Saksikan Meriahnya Kejuaraan Wushu di Bogor

Arena | 26 Mar 2022, 17:14 WIB
Gubernur ABN NasDem, IGK Manila (tengah) dan Dewan Pertimbangan NasDem Kabupaten Sukabumi, H. Ayep Zaki (kiri) bersama para peserta Kejuaraan Wushu Piala Ketua KONI Kota Bogor. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bapak Wushu Indonesia yang juga Gubernur ABN NasDem, IGK Manila dan tokoh penggerak ekonomi masyarakat yang juga Dewan Pertimbangan NasDem Kabupaten Sukabumi, H. Ayep Zaki menyaksikan Kejuaraan Wushu Piala Ketua KONI Kota Bogor, di Mall Botani Square Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/3/2022).

"Ini adalah kejuaraan Wushu yang memperebutkan Piala Ketua Umum KONI Kota Bogor. Saya hadir bersama sosok di balik suksesnya Kompetisi Badminton SP CUP di Bogor beberapa waktu lalu, pak Ayep Zaki," ungkap Gubernur ABN NasDem IGK Manila dikutip dari rilis nasdem.id, Sabtu (26/3/2022).


Advertisement

Manila mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi semangat Ketua KONI Kota Bogor, Mochamad Benninu Argoebie dalam membina prestasi olahraga di Kota Bogor pada setiap cabang olahraga, diantaranya adalah Wushu.

"Menjadi sangat menggembirakan menyaksikan anak-anak tetap berkegiatan, apalagi olahraga, beladiri pula. Ini menghindarkan generasi muda bangsa dari narkoba," kata dia.

Baca Juga :

Dikesempatan yang sama, Ketua KONI Kota Bogor, Mochamad Benninu Argoebie mengatakan, kejuaraan yang digelar pada tanggal 26 hingga 27 Maret 2022 tersebut, merupakan salah satu ajang uji coba atlet Porda Kota Bogor, sekaligus ajang pembinaan atlet-atlet Wushu yang ada di Kota Bogor.


Advertisement

"Tidak ada kemenangan yang instan semua diraih dengan usaha yang sungguh-sungguh," kata Benninu yang juga Ketua DPD NasDem Kota Bogor itu.

Benninu melanjutkan, olahraga Wushu atau dikenal kungfu merupakan salah satu olahraga andalan prestasi Negara Indonesia dan Kota Bogor menjadi salah satu kantung penyumbang prestasi Wushu di tanah air.

"Di level asia maupun dunia. Kota Bogor merupakan salah satu kota yang ikut memberikan sumbangsih prestasi," demikian tutup Benninu.

Image

Admin SUpdate

Image

Denis Febrian