Light Dark

Pembuat Gula Ditemukan Tewas dalam Kolam Ikan di Ciemas Sukabumi

Sukabumi | 25 Mar 2022, 22:30 WIB
Ilustrasi tenggelam. Seorang pembuat gula kelapa ditemukan tewas dalam kolam ikan miliknya di Kampung Sukamekar, Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jumat (25/3/2022). | Istimewa/Freepik

SUKABUMIUPDATE.com - J (42 tahun) warga Kampung Sukamekar RT 03/01, Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, ditemukan tewas dalam Kolam Ikan yang berada di belakang rumahnya, Jumat (25/3/2022) sekitar pukul 18.30 WIB. Korban merupakan seorang pembuat Gula kelapa.

Eni, adik ipar korban menuturkan sebelum kejadian tersebut J bersama istrinya pergi menyadap nira dari pohon kelapa kemudian keduanya pulang pada pukul 17.00 WIB. Dari sana, istri korban lantas main ke rumah Eni.


Advertisement

Baca Juga :

Usai dari rumah Eni, istri korban lantas pulang ke rumahnya. Namun di rumah korban tidak ada dan tidak kunjung pulang hingga magrib. 

Istri korban yang sudah cemas kemudian datang ke rumah Eni. "Kemana ini kakakmu?kok belum pulang," ujar Eni menirukan ucapan istri korban.


Advertisement

Saat itu motor milik korban masih ada di depan rumahnya, sehingga timbul kecurigaan kalau korban tidak pergi jauh.

Eni lantas mengajak istri korban memeriksa ke Kolam Ikan dan ditemukan topi korban mengambang di air. Warga yang ikut melakukan pencarian, memeriksa ke dasar kolam hingga akhirnya menemukan jenazah korban. "Disana [pinggir kolam] ada jejak bekas orang membabat [rumput]," ujarnya.

Warga, Ade Sohari menyatakan korban ditemukan di dasar kolam dalam posisi tengkurap. Menurut Ade, Kolam Ikan tersebut memiliki kedalaman sekitar 3 meter.

"Saat ini korban, sudah dirumah duka, besok untuk dilakukan pemakaman," pungkasnya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur