Light Dark

Rumah Panggung Warga Waluran Sukabumi Ambruk Karena Lapuk

Sukabumi | 19 Mar 2022, 00:00 WIB
Kondisi rumah panggung milik Aang warga Waluran Sukabumi yang ambruk. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah panggung berdinding bilik bambu ukuran 4 X 6 Meter milik Aang (65 tahun) warga Kampung Lebaknangsi RT 17/04 Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, mengalami ambruk. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini karena penghuni Rumah sedang menginap di Rumah anaknya.

Salah satu warga sekitar berinisial AD mengatakan, peristiwa tersebut diperkirakan terjadi Kamis 17 Maret 2022 kemarin, namun baru diketahui oleh pemilik Rumah dan masyarakat pada hari ini Jumat (18/3/2022).


Advertisement

"Sebetulnya kejadiannya kemarin, tapi baru ketahuan sama yang punya dan masyarakat baru hari tadi Jumat 18 Maret 2022, sekitar pukul 14.30 WIB saat cuaca sedang hujan angin. Saat itu pemilik Rumah lagi menginap di Rumah anaknya di Desa Waluran Mandiri," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Menurut dia, kondisi Rumah tersebut sebelum ambruk memang terlihat sudah lapuk sehingga diperkirakan tidak kuat menahan hujan deras dalam beberapa hari ini.


Advertisement

"Rumah tersebut dihuni 1 KK, 2 jiwa, suami dan istri. Saat ini mereka mengungsi di anaknya," pungkasnya.

Sementara itu Camat Waluran, Gingin Ginanjar membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut kepada BPBD Kabupaten Sukabumi.

"Betul, ada kejadian Rumah ambruk di Desa Sukamukti, sudah kami laporkan ke BPBD Kabupaten Sukabumi. Pihak desa juga sudah cek lokasi, dan besok akan menindaklanjuti untuk penanganannya," ucapnya singkat.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Denis Febrian