Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Nusa Putra Raih Bronze Medal AISEEF 2022

Jumat 18 Maret 2022, 14:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Prestasi membanggakan diraih mahasiswa teknik elektro Universitas Nusa Putra pada ajang ASEAN Innovative Science Environmental and Entrepreneur (AISEEF) 2022. 

Mahasiswa tersebut berhasil mendapatkan Bronze Medal dalam ajang kompetisi Internasional AISEEF yang diselenggarakan oleh Indonesia Young Scientist Association (IYSA) pada tanggal 2-5 Februari 2022 secara online.

Baca Juga :

Mahasiswa Program Studi Teknik Elektro Universitas Nusa Putra yang ikut dalam AISEEF itu adalah Moch Rizky, Samsul Arifin dan Ivano Kumaran serta Adi Nugraha, S.Pd.,M.T selaku Pembimbing dalam Kompetisi ini. 

Hasil membanggakan ini diraih setelah melewati beberapa tahapan, mulai dari pendaftaran, penyeleksian abstrak lalu paper dan presentasi (tahapan akhir). 

Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan menggunakan bahasa inggris. Mulai dari penulisan paper hingga proses presentasi yang menggunakan bahasa inggris, hal ini dikarenakan kegiatan tersebut diikuti oleh berbagai negara di Asean.

Ketua tim Moch Rizky menyatakan motivasi mengikuti kegiatan ini karena keinginan mereka untuk mengembangkan sebuah cara pendidikan yang sustainable bagi anak di usia golden age dan pra sekolah. 

Dengan menggunakan media yang cocok untuk menstimulasi sistem kognitif dan motorik anak.  Dalam kegiatan ini Tim Elektro menciptakan sebuah robot yang didesain khusus untuk mengenalkan teknologi masa kini kepada anak-anak di usia pra sekolah dan golden age.

"Luar Biasa, perlombaan itu sebenarnya bukan ajang buat kita unjuk gigi aja. Tapi juga menentukan sudah sampai dimana ilmu kita. Di perlombaan yang saya dapatkan itu bukan soal saya bisa menunjukan apa? tapi sudah sejauh mana perkembangan saya dibanding dengan orang lain, dan disana saya mendapatkan bahwa saya masih perlu banyak belajar," ujar Rizki.

Tentu hal semacam ini juga perlu diperbanyak untuk mahasiswa, karena yang utama bagi mahasiswa itu pendidikan, dan itu hal penting yang sering dilupakan

Rizky berharap agar mahasiswa yang ada dapat memperbanyak mengikuti kegiatan seperti ini, mengikuti setiap kesempatan karena hal tersebut akan menjadi batu loncatan untuk mahasiswa, baik bagi akademik maupun dunia kerja nantinya.

SUMBER: JURNALIS NUANSA

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat15 Mei 2024, 12:30 WIB

Hindari Purin! 8 Tips Makan Sehat untuk Mencegah Serangan Asam Urat

Purin adalah senyawa yang diubah menjadi asam urat dalam tubuh, sehingga membatasi konsumsi makanan tinggi purin dapat membantu mengurangi kadar asam urat.
Ilustrasi. Hindari Purin! Ketahui Tips Makan Sehat untuk Mencegah Serangan Asam Urat. (Sumber : Freepik.com/jcomp)
Sehat15 Mei 2024, 12:15 WIB

18 Rekomendasi Ikan Laut Rendah Purin yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Beberapa ikan laut ini rendah purin dan aman dikonsumsi penderita asam urat.
Ilustrasi - Beberapa ikan laut ini rendah purin dan aman dikonsumsi penderita asam urat. (Sumber : Pixabay.com/@DanaTentis).
Bola15 Mei 2024, 12:00 WIB

Prediksi Madura United vs Borneo FC di Leg 1 Semifinal Championship Series

Madura United akan menjamu tamunya Borneo FC di Leg 1 Semifinal Championship Series.
Madura United akan menjamu tamunya Borneo FC di Leg 1 Semifinal Championship Series. (Sumber : x/@MaduraUnitedFC/@BorneoSMR).
Life15 Mei 2024, 11:45 WIB

6 Golongan Orang yang Sulit Sukses di Masa Depan, Kamu Termasuk?

Terdapat sejumlah golongan orang yang memiliki karakter dimana nantinya berpotensi sulit sukses di masa depannya di kemudian hari
Orang yang sulit sukses di masa depan karena memilih untuk menyerah (Sumber : Pexels.com/@MARTPRODUCTION)
Nasional15 Mei 2024, 11:35 WIB

Dewan Pers: RUU Penyiaran Tak Sesuai Hak Warga Negara, Bikin Tak Merdeka

RUU Penyiaran menjadi salah satu alasan pers Indonesia tidak merdeka.
(Foto Ilustrasi) Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu mengatakan draf RUU Penyiaran tidak sesuai dengan hak konstitusional warga negara. | Foto: Istimewa
Sehat15 Mei 2024, 11:30 WIB

Infused Water! Manfaat Air Jeruk Lemon untuk Kolesterol, Asam Urat dan Gula Darah

Air jeruk lemon tak hanya memiliki manfaat kesehatan dari satu sisi saja, namun buah kuning sedikit asam ini juga menjadi andalan jitu untuk menurunkan kadar kolesterol, asam urat hingga gula darah.
Ilustrasi. Infused Water! Manfaat Air Jeruk Lemon untuk Kolesterol, Asam Urat dan Gula Darah (Sumber : Pexels/JuliaZolotova)
Food & Travel15 Mei 2024, 11:26 WIB

Ikan Gelang Jeruk Digoreng Kriuk, Olahan Khas Laut Ujunggenteng Sukabumi

Ikan gelang jeruk sangat dikenal oleh masyarakat di sekitar Pantai Ujunggenteng.
Ikan gelang jeruk yang ditangkap dari perairan atau laut Ujunggenteng di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life15 Mei 2024, 11:15 WIB

Catat Bun, 8 Jenis Makanan Terbaik untuk Ibu Menyusui Agar Produksi ASI Melimpah

Jika Anda adalah ibu yang menyusui, menambahkan makanan yang sehat ini ke dalam pola makan sehari-hari dapat membantu Anda dan bayi mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.
Ibu menyusui memerlukan berbagai nutrisi agar produksi ASI melimpah (Sumber : pexels.com/@Georgemilton)
Sukabumi15 Mei 2024, 11:11 WIB

Pj Wali Kota Sukabumi Jelaskan Soal Perundang-undangan di Bimtek DPUTR

Kusmana menekankan pentingnya pemahaman tentang perundang-undangan.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji memberikan materi dalam bimtek DPUTR. | Foto: Website KDP Kota Sukabumi
Life15 Mei 2024, 11:00 WIB

10 Kebiasaan Baik Orang Sukses yang Menunjang Kesuksesan Hidupnya, Coba Lakukan!

Meskipun kebiasaan-kebiasaan baik orang sukses ini dapat mendukung kesuksesan, penting untuk diingat bahwa setiap orang memiliki jalan yang berbeda untuk mencapai tujuan mereka.
Ilustrasi - Kebiasaan Baik Orang Sukses yang Menunjang Kesuksesan Hidupnya (Sumber : pexels.com/@Andrea Piacquadio)