Kejar-Kejaran, Diduga Maling Anjing Babak Belur Diamuk Massa di Cidolog Sukabumi

Jumat 18 Maret 2022, 04:11 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi kejar-kejaran warga dengan diduga komplotan maling terjadi di Kawasan Pajampangan Kabupaten Sukabumi, Kamis (17/3/2022) malam. Para pelaku berusaha kabur dari kejaran warga dengan menggunakan sebuah mobil bak terbuka berwarna hitam Nopol B 9694 KAF.

Salah seorang saksi mata, Yayang, mengatakan, awalnya mobil yang ditumpangi para pelaku tersebut dikejar warga mulai dari wilayah Desa Bangbayang Kecamatan Tegalbuleud dan mengarah ke Kecamatan Cidolog.

Dalam aksi kejar-kejaran itu, lanjut Yayang, massa yang mengejar semakin bertambah banyak karena antar warga saling berkomunikasi. Warga di jalur perlintasan yang menerima laporan dari massa yang mengejar bahkan sempat mencoba menghalang-halangi atau memblokir jalur mobil tersebut dengan bangku, bambu dan motor. Namun para pelaku tetap nekat menerobos.

"Di Desa Tegallega (Kecamatan Tegalbuleud) pun sama ada yang mencegat, namun mobil tetap jalan. Sampai di Cipamingkis (Kecamatan Cidolog) dicegat ditengah jalan pakai bangku dan motor ninja terus ditabrak. Begitupun pas mereka sampai di Desa Mekarjaya, di pertigaan kecamatan dicegat pakai bangku, bambu, ada motor juga, ditabrak semua," ungkap Yayang saat dihubungi sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Mobil yang digunakan para pelaku, akhirnya berhenti di Desa Cidolog usai warga sekitar menghalangi laju mereka dengan Truk tepat di tengah Jalan provinsi ruas Sagaranten-Tegalbuleud.

"Pas di Desa Cidolog dekat BPR Cidolog, mobil tidak bisa lewat, karena dihalangi mobil truk dan datanglah massa," ungkap Yayang yang juga ikut dalam aksi pengejaran.

Dia mengungkapkan, di dalam mobil tersebut ada tiga orang penumpang, dimana satu orang berhasil melarikan diri ke semak-semak yang gelap sambil membawa senjata jenis soft gun, sedangkan dua orang lagi yang tak sempat kabur, babak belur diamuk oleh massa.

Kedua pelaku tersebut kemudian tangannya diikat massa dengan tali tambang lalu dilarikan ke Puskesmas Cidolog.

"Mereka sudah dibawa ke Puskesmas Cidolog dan sudah diamankan petugas Polsek Sagaranten serta Koramil Sagaranten. Pengejaran dilakukan pada pukul 22.30 WIB dan berhasil ditangkap sama warga pukul 23.00 WIB," pungkasnya.

Dihubungi terpisah, Anggota Polsek Sagaranten, Bripka Dian Wihardani membenarkan kejadian tersebut.

Ia memaparkan bahwa ketiga orang tersebut adalah terduga komplotan pencuri anjing. Hal itu diperkuat dengan ditemukannya lima ekor anjing kampung di bak mobil.

"Mereka mencuri binatang peliharaan berupa Anjing. Tiga orang pelakunya. Tertangkap dua orang, kabur satu orang. Kedua pelaku (yang babak belur) masih pengobatan di Puskesmas Cidolog," ujar Dian.

Hingga berita ini diturunkan, kendaraan roda empat yang ditumpangi para pelaku masih berada di TKP. Kemudian petugas kepolisian masih mendata dan meminta keterangan dari kedua orang pelaku yang tengah menjalani perawatan di Puskesmas Cidolog.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life28 April 2024, 20:04 WIB

7 Rutinitas Sederhana yang Bisa Menenangkan Hati Serta Pikiran Lebih Rileks dan Damai

Beberapa rutinitas rupanya bisa digunakan sebagai media menenangkan hati dan pikiran dari potensi kegelisahan, stres dan lain sejenisnya.
Ilustrasi. Rutinitas yang menenangkan pikiran. | Sumber foto : Pexels/Sound On
Life28 April 2024, 20:00 WIB

Jangan Diremehkan, Ini 6 Dampak Buruk Jika Sering Meneriaki Anak!

Berteriak memang sering terjadi, namun para ahli berbagi alasan mengapa hal tersebut tidak menghasilkan perilaku yang Anda inginkan dan bagaimana Anda dapat bereaksi.
Ilustrasi. Dampak buruk meneriaki anak. Sumber : Freepik/@8photo
Science28 April 2024, 19:56 WIB

Bukan Megathrust, Ini Fakta-fakta Gempa M6,2 di Laut Garut Menurut BMKG

Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono menghimpun sembilan fakta gempa yang berpusat di Samudra Hindia tersebut.
Episenter gempa kuat di laut Garut. (Sumber : BMKG)
Life28 April 2024, 19:30 WIB

10 Cara Mendisiplinkan Anak Balita, Salah Satunya Perkenalkan Konsekuensi

Kunci untuk menjadikan anak disiplin efektif adalah konsistensi dan tindak lanjut dengan konsekuensi yang sesuai dengan usia jika mereka melanggar aturan.
Ilustrasi. Bermain. Ketahui cara mendisiplinkan anak balita. Sumber : Freepik/@jcomp
Life28 April 2024, 19:19 WIB

6 Tabiat Orang Jahat yang Harus Diwaspadai agar Terhindar dari Kelicikannya

Orang jahat memiliki kebiasaan buruk yang dampaknya merugikan orang lain. Maka penting mengetahui tipe dari mereka seperti apa.
Ilustrasi. Berikut tabiat orang jahat. |Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sukabumi28 April 2024, 19:14 WIB

Tumpukan Sampah Kembali Hiasi Pantai Muara Citepus Sukabumi

Pantai Muara Citepus di Palabuhanratu Sukabumi kembali dipenuhi tumpukan sampah yang terbawa ombak.
Kondisi sepanjang Pantai Muara Citepus, Kecamatan Palabuhanratu Sukabumi dipenuhi sampah, Minggu (28/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)
Bola28 April 2024, 19:05 WIB

Usai Tuai Protes, MNC Group Akhirnya Bolehkan Nobar Piala Asia U-23 Asal Non-Komersial

MNC Group selaku pemilik hak siar akhirnya memberikan kesempatan masyarakat untuk bisa gelar nobar Piala Asia U-23 dengan syarat.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_)
Life28 April 2024, 19:00 WIB

Temukan Akar Penyebabnya, 8 Cara Menangani Perilaku Tidak Sopan Pada Anak

Anak yang tidak sopan bisa berubah menjadi orang dewasa yang tidak sopan. Ikuti tips berikut ini untuk menanggapi fitnah, makian, pembangkangan, dan bentuk perilaku tidak pantas lainnya.
Ilustrasi. Perilaku tidak sopan pada anak. Sumber : Freepik/@freepik
Life28 April 2024, 18:30 WIB

Biarkan Anak Marah Bund! Ini 7 Cara Mengatasi Tantrum pada Balita

Amukan dapat membuat Anda mempertanyakan kemampuan Anda dalam mengasuh anak, namun sebenarnya hal tersebut adalah hal yang normal pada masa balita.
Ilustrasi. Anak menangis. Cara mengatasi tantrum pada balita. Sumber : Freepik/@user15285618
Life28 April 2024, 18:00 WIB

Kaya Jalur Langit, Amalkan Doa Mohon Dibukakan Pintu Rezeki dari Segala Penjuru

Berikut doa mohon dibukakan pintu rezeki dari segala penjuru sebagai salah satu upaya meraih kekayaan jalur langit.
Berdoa untuk memohon kekayaan jalur langit (Sumber : Freepik/)