Light Dark

6 Pembalap Wanita Indonesia Ini Tak Hanya Cantik, Prestasinya Juga Membanggakan

Arena | 16 Mar 2022, 23:00 WIB
Alexandra Asmasoebrata, salah satu pembalap wanita Indonesia | Instagram/@alexandra.asma

SUKABUMIUPDATE.com - pembalap wanita Indonesia ini tidak hanya memiliki paras menawan tapi juga skill di lintasan pun sudah tidak diragukan lagi.

Meski dunia balap identik dengan kaum pria karena dikenal memiliki risiko cukup tinggi. Namun, para wanita ini bisa membuktikan jika mereka mampu menaklukan dunia balap.


Advertisement

Dikutip dari suara.com, melalui prestasi yang ditorehkannya, pembalap-pembalap ini kemudian juga memiliki tempat tersendiri di hati penggemar balap yang ada di negeri ini.

Baca Juga :

1. Sabrina Sameh (Drag Race)

photoSabrina Sameh, salah satu pembalap wanita Indonesia - (Instagram/@sabrinasameh)


Advertisement

Lahir di Jakarta, 26 Agustus 1994, Sabrina Sameh jadi salah satu nama pembalap wanita Indonesia yang cukup terkenal. Ia sendiri menggeluti bidang balapan drag race, sebelum kemudian beralih divisi ke balap mobil. Ia kini bergabung dengan Toyota Team Indonesia.

Untuk prestasi, ia tercatat sebagai juara pertama Miss IMS dan juara pertama Miss Polytron. Tentu saja, ini adalah catatan yang membanggakan.

2. Diandra Gautama

photoDiandra Gautama - (Instagram/@diandragautama)

Nama Diandra Gautama muncul saat ia menjadi salah satu peserta dalam Indonesia Series of Motorsport, atau biasa dikenal dengan sebutan ISOM. Di sana, ia berhasil tampil memukau dengan skill yang dimilikinya. Diandra tercatat pernah meraih juara umum di gelaran Mercedes Benz Club Motorsport Indonesia Race Championship di kelas B5 tahun 2013 lalu.

Lahir pada 28 Januari 1990, namanya di dunia balap mobil tentu sudah cukup terkenal.

3. Indri Barbie (Drag Race)

photoIndri Barbie - (Instagram/@indribarbie25official)

Indri Barbie merupakan salah satu pembalap drag race yang cukup terkenal. Namanya mencuat saat meraih juara pertama kelas Free For All di Brigif Cimahi, Jawa Barat. Memulai karirnya sejak kelas 3 SMA, kini Indri Barbie beralih profesi sebagai pemain sinetron.

4. Alexandra Asmasoebrata (Formula)

photoAlexandra Asmasoebrata - (Instagram/@alexandra.asma)

Berkarir di kelas gokart dan pernah masuk ke kejuaraan Formula Renault Asia, karirnya sudah dimulai sejak usia 12 tahun dan di kelas 60cc. Baru pada tahun 2007 di Spanyol, ia masuk dalam kualifikasi Formula BMW Scholarship.

Alexandra Asmasoebrata juga tercatat sebagai penerima penghargaan MURI atas prestasinya sebagai pembalap wanita pertama di Indonesia.

5. Raya Kitty (Road Race)

photoRaya Kitty - (Instagram/@rayanurfitrird)

Mungkin kini namanya lebih terkenal di dunia pertelevisian. Namun sebelumnya Raya Kitty dikenal luas sebagai seorang pembalap. Meski karirnya di dunia balap cukup gemilang, namun ia memutuskan untuk fokus di dunia akting hingga saat ini.

6. Sheva Ardiansyah (Motocross)

photoSheva Ardiansyah - (Instagram shevaardiansyah75)

Putri dari salah satu legenda crosser Indonesia (Irwan Ardiansyah) yang bernama Sheva Ardiansyah memutuskan untuk mengikuti jejak ayahnya. Sejak usia 6 tahun, ia sudah meniti karir. Dengan dimentori sang ayah, tak heran jika Sheva jadi crosser yang piawai.

Prestasi pertamanya ditorehkan saat ia bersekolah di AS, tepatnya di Jim Holley Motocross Training Camp. Kemudian pada tahun 2021, ia mengikuti Kejuaraan Mini Major di State Fair dan meraih juara di kelas Girls 85/Supermini 12-16 tahun.

Selain keenam nama tadi, masih ada nama lain seperti Alinka Hardianti dan Aurellia Anjanie Permata Wangi yang juga tak kalah berprestasi untuk pembalap wanita Indonesia.

SUMBER: SUARA.COM/I Made Rendika Ardian

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran