Light Dark

Komentar Agus Mulyadi Soal Protes Angkot dan Jalan Rusak Sukabumi-Bogor

Sukabumi | 07 Mar 2022, 18:30 WIB
Agus Mulyadi angkat suara ihwal aksi protes pengemudi angkot trayek Cibadak-Benda Cicurug pada Senin, 7 Maret 2022. Para sopir menuntut perbaikan kerusakan jalan nasional Sukabumi-Bogor. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi angkat suara ihwal aksi protes pengemudi angkutan kota atau angkot trayek Cibadak-Benda Cicurug pada Senin, 7 Maret 2022. Para sopir menuntut perbaikan kerusakan jalan nasional Sukabumi-Bogor, terutama di wilayah Ciutara hingga Legos.

Menurut Agus, kerusakan jalan nasional tersebut bukan hanya disebabkan lalu lintas kendaraan umum, namun ada sejumlah faktor lain. Salah satunya, kata Agus, lemahnya pengawasan terhadap bangunan liar di pinggir jalan, sehingga air hujan tidak mengalir dengan baik dan menggenangi badan jalan yang berujung kerusakan.


Advertisement

"Bukan hanya karena beban kendaraan umum, juga dari air yang menggenang ke tengah jalan yang disebabkan tidak ada pengawasan ketat terhadap bangunan liar," kata Agus kepada sukabumiupdate.com.

photoAksi protes jalan nasional Sukabumi-Bogor yang rusak dilakukan para pengemudi angkot trayek Cibadak-Benda, Senin, 7 Maret 2022. Mereka sempat melakukan blokir jalan di daerah Ciutara dan menanam pohon pisang di tengah jalan rusak. - (Istimewa)

Baca Juga :

Agus pun mengajak sejumlah pihak, terutama aparat tingkat kecamatan hingga nasional, memikul tanggung jawab dengan mengevaluasi kinerja pemeliharaan ruas jalan nasional. "Sebagai bahan evaluasi, karena ini kekecewaan pengguna jalan atas rusaknya jalan nasional Sukabumi-Bogor," ucap anggota Fraksi Partai Golkar ini.

Sebelumnya diberitakan, aksi memprotes kerusakan jalan nasional jalur Sukabumi-Bogor dilakukan para pengemudi angkot trayek Cibadak-Benda, Senin. Mereka sempat menutup jalan di daerah Ciutara dan menanam pohon pisang di tengah jalan rusak. Aksi tersebut dilanjutkan dengan mogok narik. 

Heriyanto (60 tahun) sopir angkot Cibadak-Cicurug menuturkan aksi protes yang dilakukannya adalah menuntut perbaikan jalan yang rusak sangat parah di jalan nasional Sukabumi-Bogor, terutama di wilayah Ciutara hingga Legos. Bahkan di Ciutara hingga Legos, terdapat lubang besar dan dalam yang memicu kemacetan.


Advertisement

REPORTER: CRP 4

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur