Light Dark

5 Smartphone Performa Terkencang Edisi Terbaru versi Antutu

Gadget | 04 Mar 2022, 09:00 WIB
(Ilustrasi) Smartphone terkencang versi antutu. | GSM Arena

SUKABUMIUPDATE.com - Smartphone setiap waktu mengalami peningkatan dari berbagai fitur, terutama dari sisi performa. Terbaru, Smartphone dengan performa paling kencang memiliki skor Antutu nyaris menyentuh angka satu juta.


Advertisement
photoSmartphone flagship. - (via Tech Radar)

Uniknya lagi, Smartphone terkencang pada edisi terbaru ini tidak ditempati oleh Smartphone gaming. Melansir antutu.com, berikut lima Smartphone dengan performa paling kencang di dunia:

Baca Juga :


Advertisement

1. Vivo iQOO 9 Pro

Smartphone dengan angka Antutu paling tinggi ditempati oleh Vivo iQOO 9 Pro. Menariknya, angka performa yang dihasilkan Smartphone asal Negeri Tirai Bambu ini nyaris menyentuh satu juta, tepatnya 997944.

Vivo iQOO 9 Pro yang dirilis pada Januari lalu ini menggunakan chipset Snapdragon terbaru yakni 8 Gen 1 yang memiliki fabrikasi 4 nanometer. Selain itu, Vivo iQOO 9 Pro memiliki varian memori tinggi yakni 512 GB ROM dan 12 GB RAM (varian tertinggi).

Untuk softwarenya, Vivo iQOO 9 Pro menggunakan sistem operasi Android 12 dengan kustomisasi UI Funtouch 12.

2. Xiaomi Mi 12 Pro

Masih berasal dari Tiongkok, kali ini ada Xiaomi Mi 12 Pro yang duduk diperingkat kedua Smartphone terkencang di dunia. Smartphone yang dirilis Desember akhir tahun lalu ini memiliki skor Antutu 993203.

Untuk jeroannya, Xiaomi Mi 12 Pro juga menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1, dilengkapi dengan memori 256 GB ROM dan 12 GB RAM (varian tertinggi)

Dengan spesifikasi yang dimiliki, tidak heran jika Smartphone ini memiliki performa yang kencang sehingga game berat pun dapat dilibas dengan mudah.

3. Motorola Edge 30 Pro

Di posisi ketiga diduduki oleh Motorola Edge 30 Pro. Skor Antutu yang berhasil diraih Smartphone ini adalah 974272.

Sama seperti dua Smartphone sebelumnya, Motorola Edge 30 Pro juga menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1, serta dilengkapi RAM sebesar 12 GB (varian tertinggi).

Smartphone yang dirilis Januari lalu ini juga menggunakan sistem operasi Android 12, sama seperti Vivo iQOO 9 Pro dan Xiaomi Mi 12 Pro.

4. Samsung Galaxy S22 Ultra 5G (versi Snapdragon)

Smartphone andalan Samsung, Galaxy S22 Ultra 5G duduk di posisi ke-4 dan 5. Seperti tahun-tahun sebelumnya, flagship Samsung memiliki dua varian chipset yakni Snapdragon dan Exynos.

Pada posisi keempat ini, diduduki oleh Samsung Galaxy S22 Ultra 5G versi Snapdragon karena menggunakan chipset terbaru 8 Gen 1 seperti tiga Smartphone di atas.

Untuk bagian memorinya, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G dibekali ROM 512 GB dan 12 GB RAM (varian tertinggi).

Dengan jeroan yang dimiliki, Skor Antutu Samsung Galaxy S22 Ultra 5G mencapai skor 938502.

5. Samsung Galaxy S22 Ultra 5G (versi Exynos)

Dikatakan sebelumnya bahwa posisi ke-4 dan 5 dikuasai oleh dua varian Samsung Galaxy S22 Ultra 5G. Kali ini yang duduk di posisi ke-5 adalah Samsung Galaxy S22 Ultra 5G versi Exynos.

Untuk fitur dan spesifikasinya, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G versi Exynos sama seperti versi Snapdragon, hanya berbeda pada chipset saja.

Meski hanya berbeda chipset, rupanya nilai Antutu yang didapat Smartphone ini cukup jauh dibanding saudaranya di atas. Skor Antutu Samsung Galaxy S22 Ultra 5G versi Exynos yakni 906838.

Image

Admin SUpdate

Image

Aidil Fichri