Light Dark

Akan Dibawa ke RS, Dinsos Bantu Balita Disabilitas di Pabuaran Sukabumi

Sukabumi | 23 Feb 2022, 20:30 WIB
Dinsos Kabupaten Sukabumi bersama Kemensos melalui Balai Phala Martha dan puskesmas mengunjungi serta memberikan bantuan untuk balita di Desa Lembursawah, Kecamatan Pabuaran, yang mengalami disabilitas. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi mengunjungi serta memberikan bantuan untuk Siti Nurapipah, seorang balita berusia 3 tahun di Kampung Puncak Kandang RT 03/02, Desa Lembursawah, Kecamatan Pabuaran, yang mengalami Disabilitas sejak lahir.

Siti saat ini diasuh Aisyah, bibinya. Sebab ibu Siti telah meninggal dunia satu tahun yang lalu. Adapun ayah Siti, Deni merupakan seorang kuli bangunan. 


Advertisement

Baca Juga :

Sub Koordinator Fasilitasi Rehabilitasi Sosial Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS)  Asep Unang menjelaskan dirinya ditugaskan Kabid Rehabilitasi Sosial atas instruksi Kepala Dinsos Kabupaten Sukabumi untuk melakukan penjangkauan.

Kegiatan tersebut dilakukan bersama pihak Kementerian Sosial melalui Balai Phala Martha kemudian Kepala Desa Lembursawah, TKSK Pabuaran, Puskesmas Pabuaran serta pendamping disabilitas. 


Advertisement

"Kami hadir untuk memberikan semangat dan motivasi kepada keluarga juga memberikan bantuan berupa nutrisi untuk anak dan paket sembako untuk keperluan sehari-hari," kata Unang kepada sukabumiupdate.com, Rabu (23/2/2022).

Adapun tindak lanjut dari penjangkauan ini yaitu Kementerian Sosial melalui Balai Phala Martha akan membawa anak itu ke rumah sakit Hermina Sukabumi untuk dilakukan pemeriksaan dan penanganan medis pada Kamis (24/2/2022) mendatang.

Dinsos mengapresiasi terhadap dukungan serta kepedulian para pihak terhadap Balita tersebut. "Kami juga sangat mengapresiasi atas bantuan dari Muspika Pabuaran, Kepala Desa Lembursawah,  TKSK Pabuaran serta Puskesmas Pabuaran," pungkas Asep.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur