Light Dark

Meta Luncurkan Fitur Reels untuk Facebook Secara Global

Aplikasi | 23 Feb 2022, 10:30 WIB
Facebook reels dirilis global oleh Meta. | Meta

SUKABUMIUPDATE.com - Meta mulai kemarin (22/2/2022) merilis fitur Reels untuk aplikasi Facebook secara global ke 150 negara.

Melansir techradar.com, Facebook menghadirkan fitur Reels yang dapat bertahan hingga 60 detik serta fitur-fitur baru lainnya. Sebelumnya, fitur Reels pada Facebook tersedia untuk wilayah Amerika Serikat saja sejak September 2021 lalu.


Advertisement

Baca Juga :

Fitur baru selain reels

photoFacebook reels. - (Meta)


Advertisement

Facebook tidak hanya menghadirkan Reels saja, melainkan juga fitur baru lain. Pengguna dapat membuat remix dari Reels pengguna lain, mirip seperti fitur duet pada TikTok. Dengan begitu, pengguna bisa memberikan reaksi terhadap Reels pengguna lain yang sudah ada.

Pengguna juga dapat menjeda pembuatan Reels baru dengan opsi ‘save to draft’. Dengan begitu, pengguna dapat melihat bagian-bagian Reels yang akan dipotong atau digunakan. 

Reels pada Facebook dapat dibagikan melalui Stories, disamping dapat di posting secara khusus. Tentunya hal ini akan mempermudah Reels dilihat oleh pengguna lain.

Fitur baru lainnya yang dirilis untuk Facebook adalah kemudahan monetisasi pada reels. Fitur ini dinamakan ‘Stars’ yang nantinya pengguna dapat memberikan ‘tip’ kepada pembuat reels.

Meta punya fitur Reels di dua aplikasinya

Fitur Reels sejatinya meniru fitur yang dimiliki oleh TikTok dan sukses membawanya menjadi salah satu sosial media terlaris di dunia.

Meski begitu, nyatanya fitur Reels yang disematkan pada Instagram membawa kesuksesan besar bagi Meta. 

Kali ini Meta kembali menghadirkan fitur Reels pada aplikasinya, Facebook. Tentunya fitur ini akan membantu Facebook menyediakan konten video dengan lebih baik dibandingkan fitur live dan video feed.

Image

Admin SUpdate

Image

Aidil Fichri