Light Dark

Mahasiswa Teknik Sipil Nusa Putra Bangun Fasilitas Wudhu di Caringin Sukabumi

Sukabumi | 21 Feb 2022, 20:15 WIB
Sejumlah mahasiswa Teknik Sipil Universitas Nusa Putra angkatan 2021 sedang membangun fasilitas tempat wudhu bagi warga Kampung Baru Sawah, RT 04/01, Desa Pasir Datar, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 141 Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil dari Universitas Nusa Putra melakukan pembangunan fasilitas tempat wudhu di Mushola At-Tawakal, Kampung Baru Sawah, RT 04/01, Desa Pasir Datar, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.

Seksi acara kegiatan, Khansa Syadika menjelaskan, dengan mengusung tema 'Membentuk Kepribadian Mahasiswa Teknik Sipil yang Peduli Terhadap Lingkungan', Himpunan Mahasiswa (Hima) Teknik Sipil angkatan 2021 menilai, kondisi fasilitas untuk beribadah warga di Kampung Baru Sawah sangat memprihatinkan.


Advertisement

"Warga membutuhkan fasilitas ibadah yang layak, sedangkan fasilitasnya tidak memadai," ungkap Khansa kepada sukabumiupdate.com, Senin (21/2/2022).

photoSalah satu Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Universitas Nusa Putra sedang membangun tempat wudhu di sebuah mushola di Caringin, Kabupaten Sukabumi. - (Istimewa)

Khansa menjelaskan, pembangunan tempat wudhu dilakukan dengan cara memanfaatkan tempat pencucian wortel milik warga. Lanjutnya, pembangunan dilakukan selama enam hari, adapun dana yang dipakai untuk pembangunan tersebut merupakan hasil donasi dari masing-masing mahasiswa selama satu minggu.


Advertisement

Baca Juga :

"Kita menghabiskan dana hampir Rp 5 juta. Untuk dana itu sendiri, kita kumpulkan dari uang pribadi masing-masing semua mahasiswa Teknik Sipil Nusa Putra angkatan 2021," ujarnya. 

photoMahasiswa Jurusan Teknik Sipil Universitas Nusa Putra angkatan 2021. - (Istimewa)

Khansa menambahkan, selain pembangunan fasilitas tempat wudhu, mereka juga membuat lapak baca bagi warga khususnya anak-anak di Kampung Baru Sawah dengan mendonasikan sejumlah buku bacaan dari para mahasiswa.

"Ada buku anak-anak dan juga buku tentang pertanian, karena mayoritas masyarakat di sini petani. Alhamdulillah, semua berjalan lancar," pungkasnya. 

Reporter: CRP 1

Image

Admin SUpdate

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur