Mahasiswa Teknik Sipil Nusa Putra Bangun Fasilitas Wudhu di Caringin Sukabumi

Senin 21 Februari 2022, 19:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 141 Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil dari Universitas Nusa Putra melakukan pembangunan fasilitas tempat wudhu di Mushola At-Tawakal, Kampung Baru Sawah, RT 04/01, Desa Pasir Datar, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.

Seksi acara kegiatan, Khansa Syadika menjelaskan, dengan mengusung tema 'Membentuk Kepribadian Mahasiswa Teknik Sipil yang Peduli Terhadap Lingkungan', Himpunan Mahasiswa (Hima) Teknik Sipil angkatan 2021 menilai, kondisi fasilitas untuk beribadah warga di Kampung Baru Sawah sangat memprihatinkan.

"Warga membutuhkan fasilitas ibadah yang layak, sedangkan fasilitasnya tidak memadai," ungkap Khansa kepada sukabumiupdate.com, Senin (21/2/2022).

photoSalah satu Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Universitas Nusa Putra sedang membangun tempat wudhu di sebuah mushola di Caringin, Kabupaten Sukabumi. - (Istimewa)</span

Khansa menjelaskan, pembangunan tempat wudhu dilakukan dengan cara memanfaatkan tempat pencucian wortel milik warga. Lanjutnya, pembangunan dilakukan selama enam hari, adapun dana yang dipakai untuk pembangunan tersebut merupakan hasil donasi dari masing-masing mahasiswa selama satu minggu.

Baca Juga :

21 Mahasiswa Universitas Nusa Putra Ikuti Program Exchange di Alfred Nobel University Ukraina

"Kita menghabiskan dana hampir Rp 5 juta. Untuk dana itu sendiri, kita kumpulkan dari uang pribadi masing-masing semua mahasiswa Teknik Sipil Nusa Putra angkatan 2021," ujarnya. 

photoMahasiswa Jurusan Teknik Sipil Universitas Nusa Putra angkatan 2021. - (Istimewa)</span

Khansa menambahkan, selain pembangunan fasilitas tempat wudhu, mereka juga membuat lapak baca bagi warga khususnya anak-anak di Kampung Baru Sawah dengan mendonasikan sejumlah buku bacaan dari para mahasiswa.

"Ada buku anak-anak dan juga buku tentang pertanian, karena mayoritas masyarakat di sini petani. Alhamdulillah, semua berjalan lancar," pungkasnya. 

Reporter: CRP 1

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Musik26 April 2024, 18:02 WIB

Selain IU, Inilah Daftar Idol K-Pop yang Akan Menggelar Konser di Indonesia

Selain IU, ada beberapa idol K-pop yang akan menggelar konser di Indonesia pada tahun 2024. Tentu saja mereka akan memberikan penampilan terbaik untuk penggemarnya.
NCT Dream, aespa, TREASURE, Babymonster, adalah idol K-pop yang akan menggelar konser di Indonesia pada tahun 2024. ( Sumber Foto: instagram @/aespa_official, @/nct_dream, @/yg_treasure_official,/ @/babymonster_ygofficial )
Life26 April 2024, 18:00 WIB

Amalkan Setiap Hari Usai Sholat, 5 Doa Mohon Diberikan Keselamatan

Ketika berdoa untuk keselamatan, Anda menyerahkan segala urusan kepada Allah SWT, dan menerima apapun takdir yang diberikan.
Ilustrasi - Ketika berdoa untuk keselamatan, Anda menyerahkan segala urusan kepada Allah SWT, dan menerima apapun takdir yang diberikan. (Sumber : unplash/@Masjid MABA)
Sukabumi26 April 2024, 17:44 WIB

Emak-emak Viral Maksa Minta Sedekah Terciduk Kembali ke Sukabumi

Emak-emak viral maksa minta sedekah terciduk kembali meresahkan warga Baros Sukabumi. Polisi dan kelurahan langsung turun tangan.
Petugas kepolisian saat mengadang emak-emak viral maksa minta sedekah yang kembali berulah di Baros Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Opini26 April 2024, 17:00 WIB

Kebangkitan Timnas U-23: Inspirasi untuk Sukabumi dan Indonesia

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi Ayep Zaki nilai kebangkitan Timnas U-23 inspirasi untuk Sukabumi dan Indonesia.
Ayep Zaki bicara prestasi gemilang Timnas Indonesia U-23 yang lolos semifinal Piala Asia U-23 2024. (Sumber : Istimewa)
Musik26 April 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Kupu-Kupu Tiara Andini: Wahai Cinta Beri Pertanda

Inilah Full Lirik Lagu Kupu-Kupu Tiara Andini yang Viral: Wahai Cinta Beri Pertanda.
Lirik Lagu Kupu-Kupu Tiara Andini yang Viral di TikTok. Foto : YouTube/TiaraAndini
Life26 April 2024, 16:30 WIB

6 Kebiasaan Penting yang Melatih Diri Jadi Penyabar dalam Hidup, Ini Kuncinya

Kebiasaan tertentu akan melatih diri menjadi pribadi yang penyabar ketimbang emosian, baperan (bawa perasaan) dan marah-marah dalam kehidupan ini.
Ilustrasi. Orang Sabar. Kebiasaan penting yang melatih diri jadi penyabar. Sumber foto : Pixabay/Alena Darmel
Sukabumi26 April 2024, 16:25 WIB

Rumah Tak Layak Huni Popon Guru Honorer di Waluran Sukabumi Dibedah Bupati

Rumah tak layak huni Popon guru honorer asal Waluran Sukabumi dirobohkan untuk dibangun kembali oleh Bupati.
Rumah Popon guru honorer di Waluran Sukabumi dirobohkan untuk dibangun kembali oleh Bupati. (Sumber : Istimewa)
Bola26 April 2024, 16:00 WIB

Prediksi RANS Nusantara vs Persija Jakarta di Liga 1: H2H, Susunan Pemain, dan Skor Akhir

RANS FC akan menjalani laga hidup mati saat melawan Persija, demi menjaga asa tetap di Liga 1.
RANS FC akan menjalani laga hidup mati saat melawan Persija, demi menjaga asa tetap di Liga 1. (Sumber : X/@persija/rans.nusantara).
Life26 April 2024, 15:30 WIB

6 Didikan Orang Tua yang Membuat Pola Pikir Anak Semakin Dewasa, Ini Rahasianya

Anak akan memiliki pola pikir dewasa ketika orang tuanya mengajarkan beberapa hal penting sudah semenjak belia. Ini penting untuk pertumbuhan seorang anak kelak.
Ilustrasi. Didikan yang membuat pola pikir anak dewasa. Sumber Foto : Pexels/RDNE Stock Project
Musik26 April 2024, 15:15 WIB

Konser Dua Hari di Indonesia, Berikut Profil dan Daftar Lagu Milik Penyanyi IU

IU akan menggelar konser bertajuk H.E.R selama dua hari di Indonesia. Penggemar menyambut antusias kedatangan penyanyi tersebut sampai tiketnya langsung sold out dan menambah kursi.
IU yang akan menggelar konser H.E.R selama dua hari pada tanggal 27-28 April 2024 di ICE BSD, Tangerang. (Sumber Foto: Instagram /@ dlwlrma)