Light Dark

Dinsos Kota Sukabumi Buka Dapur Umum, Layani Pengungsi Banjir

Sukabumi | 18 Feb 2022, 13:40 WIB
Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi menurunkan kendaraan dapur umum bagi warga Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi yang terdampak banjir, Jumat (18/2/2022). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi menurunkan kendaraan dapur umum bagi warga Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi yang terdampak banjir, Jumat (18/2/2022). Daerah tersebut menjadi salah satu titik terparah banjir akibat luapan sungai Cisuda yang meluap pada Kamis sore, 17 Februari 2022. 

Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Punjul Saeful Hayat mengatakan, Dapur umum ini diprioritaskan untuk yang mengungsi. 


Advertisement

"Kita menurunkan dapur umum yang diperuntukan prioritas untuk yang mengungsi artinya yang rumahnya sudah betul-betul tidak ditempati lagi dan tentunya bagi warga yang terdampak bencana ini," ujarnya kepada sukabumiupdate.com

Punjul menuturkan, Dinsos Kota Sukabumi sudah berkoordinasi dengan pihak Kemensos terkait bantuan untuk warga yang terdampak akibat bencana banjir tersebut. 

"Kita sudah koordinasi dengan kemensos, khususnya dengan Balai Kahuripin nanti mungkin ada bantuan juga dari Kemensos yang akan datang ke Kota Sukabumi. Khususnya di Kelurahan Jayaraksa ini, dan kita juga sudah koordinasi dengan provinsi mudah-mudahan berbagai bantuan dari berbagai sumber dan kita juga mengkoordinir kesetiakawanan sosial melalui udunan online, semua upaya itu bisa meringankan masyarakat yang terdampak bencana," tuturnya. 

Adapun Dapur umum tersebut disiapkan selama dua hari bagi warga Kelurahan Jayaraksa yang terdampak banjir. 


Advertisement

"Untuk sementara Dapur Umum ini kita siapkan untuk dua hari dulu, hari ini dan besok. Tapi kita melihat dulu perkembangan apakah masih diperlukan atau tidak dapur umum ini kita akan evaluasi setiap harinya," jelasnya.

Image

Riza

Image

Andri Somantri

Redaktur