Light Dark

5 Pekerja Tersengat Listrik saat Pasang Tiang Internet di Sukabumi, 1 Tewas

Sukabumi | 17 Feb 2022, 17:14 WIB
Pekerja tersengat listrik saat akan memasang tiang internet di Kota Sukabumi | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Lima pekerja pemasangan tiang jaringan internet tersengat arus listrik di jalan K.H. Ahmad Sanusi RT 001/ RW 001 Kampung Ciseureuh, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi pada Kamis (17/2/2022) siang.

Akibatnya tiga orang pekerja dilarikan ke Rumah Sakit karena terluka dan pingsan lalu diantaranya satu pekerja dinyatakan meninggal dunia setelah berada di Rumah Sakit.


Advertisement

Saksi mata sekaligus warga sekitar, Aris (43 tahun) mengatakan, kejadian ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat para pekerja tersebut tengah mencoba mendirikan tiang dengan menancapkannya ke tanah yang sudah digali, tiba-tiba kabel listrik di atas tiang tersebut terbakar dan membuat lima dari tujuh pekerja tersengat arus listrik hingga terpental.

Baca Juga :

"Kejadiannya saat para pekerja itu sedang memasang tiang, tiba-tiba ada lima pekerja itu langsung terpental akibat tiang itu terlalu tinggi dan menyentuh kabel aliran listrik (jaringan terbuka) dengan tegangan 20 ribu Volt," ujarnya kepada sukabumiupdate.com di lokasi.


Advertisement

Setelah kejadian, lanjut Aris, warga sekitar kemudian langsung menolong para korban dengan membawa tiga orang pekerja yang terluka ke Rumah Sakit terdekat menggunakan Angkutan Umum (Angkot). 

"Kita tolong tadi, jadi tiga orang yang dibawa ke RS, satu orang terlihat tidak sadarkan diri bahkan bajunya juga pada sobek dan terlihat di dadanya mendapatkan luka bakar," paparnya. 

Sementara salah satu pekerja yang selamat, Rendi (22 tahun) menjelaskan bahwa saat itu dirinya bersama rekan-rekannya itu baru memasang dua tiang peruntukan internet.

"Ini tiang yang kedua. Yang dibawa ke rumah sakit itu adalah Encep, Aji dan Pajar, semua warga Subang, yang parah Encep," tuturnya.

photoPihak Kepolisian meninjau lokasi kejadian 5 pekerja tersengat listrik di Kota Sukabumi. - (Riza)

Sementara pantauan sukabumiupdate.com pihak Kepolisian dan petugas PLN langsung berdatangan ke lokasi kejadian. Saat kejadian tidak hujan dan tiang yang baru dipasang itu kini sudah diturunkan oleh pihak PLN.

Menurut Kapolsek Gunungpuyuh AKP Maulana Arif, korban meninggal dunia adalah seorang buruh harian lepas bernama Encep (25 tahun) warga Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang. Korban meninggal akibat luka bakar pada bagian dada.

Sedangkan satu orang korban lain, lanjut AKP Maulana, bernama Pajar (24 tahun) yang harus mendapat penanganan petugas medis RSI Assyifa Kota Sukabumi karena mendapat luka sobek pada bagian kepala belakang.

Image

Riza

Image

Denis Febrian