Light Dark

Kebakaran di Cibitung Sukabumi, Satu Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal

Sukabumi | 16 Feb 2022, 14:25 WIB
Puing rumah yang tersisa dari peristiwa kebakaran di Kampung Cijemblong RT 08/08, Desa Talagamurni, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Satu keluarga di Kampung Cijemblong RT 08/08, Desa Talagamurni, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran.

Pemilik rumah, Pupud (45 tahun) beserta istri dan satu orang anaknya itu kini mengungsi ke rumah kerabatnya. 


Advertisement

Baca Juga :

Peristiwa Kebakaran itu terjadi pada Selasa 15 Februari 2022 sekitar pukul 04.15 WIB. Diduga penyebab Kebakaran berasal dari korsleting listrik. 

Beruntung tak ada korban dalam kejadian ini sebab rumah dalam keadaan kosong saat dilalap si jago merah. 


Advertisement

Saat peristiwa Kebakaran itu, rumah dalam keadaan kosong, [penghuninya] mereka sedang menginap di rumah saudaranya," kata Kepala Desa Talagamurni, Chefi Hikmat Ramadan kepada sukabumiupdate.com.

Kebakaran ini hanya menyisakan puing-puing bangunan saja. “Rumah dan isinya habis terbakar, kerugian ditaksir Ro 70 juta," ujar Chefi.

Sementara itu, Camat Cibitung, Anna Rudianugraha mengatakan sudah melihat kondisi korban dan memberikan bantuan sembako.

Anna menyatakan, pemilik rumah, Pupud hanya seorang buruh serabutan. Maka dari itu untuk pembangunan rumah akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Desa Talagamurni.

"Dari keterangan pak Kades, dia bekerja sebagai buruh serabutan. untuk rumahnya, kami akan berkoordinasi sama pak Kades," pungkasnya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur