Liga Champions Dinihari Tadi: PSG Hantam Real Madrid, Manchester City Bantai Sporting Lisbon

Rabu 16 Februari 2022, 09:16 WIB

SUKABUMIUPDATE.comLiga Champions babak 16 besar dimulai dini hari WIB tadi dengan menyajikan dua pertandingan yakni PSG vs Real Madrid dan Sporting Lisbon vs Manchester City.

Dua tim kaya raya yakni PSG dan Manchester City sama-sama meraih kemenangan atas lawannya, sehingga kedua tim sudah menjejakkan satu kaki di babak perempatfinal.

Baca Juga :

Sporting Lisbon vs Manchester City

photoBernardo Silva rayakan gol ke gawang Sporting Lisbon. - (via independent.co.uk)

Di babak 16 besar, anak asuh Pep Guardiola bertemu dengan salah satu raksasa asal Portugal, Sporting Lisbon. Pertandingan tersebut digelar di Estadio Jose Alvalade, Rabu (16/2/2022) dinihari WIB.

Pada pertandingan semalam, Manchester City menang atas sang tuan rumah dengan skor yang tidak main-main yakni 0-5. Kelima gol The Citizens dicetak oleh Riyad Mharez (7’), Bernardo Silva (17’, 44’), Phil Foden (32’) dan Raheem Sterling (58’).

Pada pertandingan ini, Manchester City menguasai sepenuhnya pertandingan. Sedangkan, sang tuan rumah hanya bermain bertahan sembari mencari celah untuk melakukan counter attack.

Namun, Manchester City terlalu tangguh, serangan yang dilancarkan tidak dapat dibendung oleh anak asuh Ruben Amorim. Alhasil, Sporting Lisbon kebobolan lima gol dan hanya mampu melakukan tiga tendangan tanpa ada satu pun yang mengarah ke gawang Ederson.

Berkat kemenangan ini peluang Manchester City untuk lolos ke babak perempat final sangatlah tinggi, sebab di leg ke-2 nanti pertandingan akan digelar di Etihad Stadium, kandang City.

PSG vs Real Madrid

PSG vs Real Madrid merupakan salah satu pertandingan Big Match yang ditunggu-tunggu. Duel antar Ibukota ini sejatinya diprediksi akan berjalan saling serang, nyatanya sang tuan rumah PSG lebih mendominasi pertandingan.

Hal tersebut dibuktikan dengan penguasaan bola PSG yang lebih tinggi dibanding Real Madrid

Selain itu PSG sukses melancarkan 21 tendangan dengan 8 diantaranya sukses mengarah ke gawang. Sedangkan Real Madrid hanya mampu melepaskan 3 pertandingan tanpa ada yang mengarah ke gawang PSG.

Meski begitu, PSG kesulitan membongkar pertahanan Real Madrid yang dikomandoi David Alaba. 

Ketika pertandingan akan berakhir seri tanpa gol, Kylian Mbappe sukses menjebol gawang Los Blancos di menit ke 90+4’ memanfaatkan umpan dari Neymar.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan PSG. Namun, peluang PSG untuk lolos babak perempatfinal belum terbuka lebar, pasalnya Real Madrid bisa membalikkan agregat bisa berhasil mencetak dua gol tanpa balas.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life17 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa untuk Kedua Orang Tua, Sebagai Bentuk Kasih Sayang dari Seorang Anak

Berdoa untuk orang tua merupakan bentuk bakti dan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan, termasuk nikmat memiliki orang tua yang baik.
Ilustrasi doa untuk kedua orangtua - Berdoa untuk orang tua merupakan bentuk bakti dan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan, termasuk nikmat memiliki orang tua yang baik. | (Sumber : Pixabay.com)
DPRD Kab. Sukabumi17 Mei 2024, 17:34 WIB

DPRD Sukabumi Harap PPK Pilkada 2024 Dapat Bekerja dengan Sukses Tanpa Ekses

Usep menjelaskan bahwa kesuksesan PPK adalah kunci dalam menjalankan demokrasi yang baik dan adil untuk memilih pemimpin Kabupaten Sukabumi dan Jawa Barat
Anggota DPRD Usep Wawan berfoto bersama Bupati Sukabumi, Ketua KPU, Forkopimda dan PPK Pilkada 2024. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Musik17 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Saturn Sza yang Viral di TikTok

Lagu Saturn dari Sza banyak diputar sebagai backsound video galau yang  viral di TikTok hingga Instagram.
SZA, penyanyi yang mempopulerkan lagu Kill Bill | Foto: Instagram/@sza
Sehat17 Mei 2024, 16:00 WIB

5 Kunci Sukses Mencegah Asam Urat Agar Tidak Kembali Kambuh di Masa Depan

Penderita asam urat dapat memperbaiki gejalanya dan mengurangi frekuensi serangan akut dengan mengikuti langkah-langkah tertentu dalam hal perubahan pola makan dan gaya hidup.
Ilustrasi - Penderita asam urat dapat memperbaiki gejalanya dan mengurangi frekuensi serangan akut dengan mengikuti langkah-langkah tertentu dalam hal perubahan pola makan dan gaya hidup. (Sumber : Freepik.com).
Life17 Mei 2024, 15:45 WIB

5 Manfaat Bermain Pura-pura yang Dapat Mengembangkan Imajinasi Anak-anak

Dari memupuk kreativitas hingga mendorong pertumbuhan sosial dan emosional anak, bermain pura-pura atau permainan imajinatif bermanfaat karena berbagai alasan.
Ilustrasi anak-anak yang sedang memainkan permainan pura-pura (Sumber : Pexels.com/@cottonbrostudio)
Life17 Mei 2024, 15:15 WIB

9 Manfaat Kesehatan Menyusui Bayi Bagi Ibu, Salah Satunya Menurunkan Resiko Kanker

ASI memiliki berbagai manfaat bagi si kecil. Tetapi, menyusui juga berdampak baik pada Ibunya
manfaat kesehatan memberikan ASI pada Bayi bagi seorang Ibu (Sumber : Pexels.com/@AnnaShvets)
Nasional17 Mei 2024, 15:01 WIB

Ini Harta Kekayaan Ketua KPU Hasyim Asy'ari yang Disindir Hidup Bermewah-mewahan

Ketua KPU Hasyim As'yari disindir anggota Komisi II DPR RI Fraksi Partai Golkar Riswan Tony soal gaya hidup para anggota KPU yang terlihat bermewah-mewahan.
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari | Foto : Istimewa
Inspirasi17 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Service Crew di Minimarket, Penempatan di Cikembar, Cisaat dan Pelabuhan Ratu

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Service Crew di Minimarket, Penempatan di Cikembar, Cisaat dan Pelabuhan Ratu. (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Life17 Mei 2024, 14:45 WIB

Dapat Melindungi Dari Penyakit, Berikut 8 Manfaat Luar Biasa ASI Bagi Bayi

Menyusui memiliki berbagai manfaat bagi bayi, salah satunya adalah dapat melindungi si kecil dari penyakit
Ilustrasi manfaat memberikan ASI kepada bayi yang bisa dijauhkan dari penyakit (Sumber : Freepik.com/@bristekjegor)
Sukabumi17 Mei 2024, 14:37 WIB

Rekonstruksi Pembunuhan di Citepus Sukabumi: Ceceu Ditusuk Pisau Ditenggorokan

Satreskrim Polres Sukabumi merekonstruksi kasus pembunuhan Ajo Sutarjo alias Ceceu (55 tahun), seorang asisten rumah tangga (pembantu). Ceuceu ditemukan tewas bersimbah darah di rumah majikanya, pada Sabtu (4/5/2024) lalu.
Adi (20 tahun), tersangka pembunuhan saat rekonstruksi | Foto : Ilyas Supendi