5 Rekomendasi Anime Garapan Kyoto Animation

Jumat 11 Februari 2022, 09:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kyoto Animation merupakan salah satu studio penghasil anime dengan grafis yang menawan. Penonton akan takjub dengan detail gambar pada anime buatannya.

Beberapa anime buatannya bahkan tidak jarang memiliki banyak penonton karena menyajikan cerita yang menarik dibalut animasi yang mulus.

photoMirai Kuriyama, tokoh utama Kyoukai no Kanata. - (wallpapertip.com)

Berikut ini lima rekomendasi anime garapan Kyoto Animation yang wajib untuk disaksikan:

Baca Juga :

5 Rekomendasi Anime dengan Cerita Unik, Nomor 4 Remaja vs Lansia

1. K-On

K-On merupakan salah satu anime garapan Kyoto Animation yang hingga saat ini masih banyak disaksikan. Padahal anime ini rilis pertama kali pada tahun 2009 dan berakhir dengan film movie nya pada tahun 2011.

Anime ini menceritakan tentang ekskul keion atau musik. Tokoh utama pada anime ini adalah Yui Hirasawa, seorang gadis yang ceroboh dan lucu. Ia kemudian bergabung ke dalam ekskul bersama tokoh lain yakni Mio Akiyama, Ritsu Tainaka dan Tsumugi Kotobuki.

Anime ini cocok untuk mengisi waktu santai karena alur ceritanya pun tidak berat. Cerita ini lebih berfokus pada kehidupan para anggota ekskul keion. Anime ini cocok untuk disaksikan bersama keluarga.

2. Hibike Euphonium

Sama seperti K-On, anime garapan Kyoto Animation ini juga bergenre musik. bedanya anime ini menceritakan tentang ekskul marching band.

Cerita anime ini berpusat pada tokoh utama Kumiko Oumae yang bermain alat musik bernama euphonium sejak SMP. Kemudian ia bergabung dengan ekskul setelah dirayu oleh seniornya Asuka Tanaka.

Nantinya Kumiko, Asuka dan para anggota ekskul berjuang untuk lolos ke kompetisi marching band tingkat nasional.

Untuk kamu pemuja grafis, anime ini sangat direkomendasikan untuk ditonton. Tidak hanya grafis, drama dan konflik di dalam anime ini cukup menarik.

3. Violet Evergarden

Violet Evergarden merupakan salah satu anime bergenre drama terbaik dibalut dengan grafis menawan khas Kyoto Animation.

Anime ini menceritakan tokoh utama bernama sama dengan judul, Violet Evergarden. Dikisahkan bahwa Violet adalah mantan pasukan militer, kemudian setelah perang berakhir ia berpisah dengan seorang jenderal yang ia selalu turuti, Gilbert Bougainvillea.

Violet digambarkan sebagai gadis yang tidak memiliki perasaan. Setelah perang berakhir ia bekerja sebagai Auto Memory Doll atau penulis yang menuangkan perasaan seseorang ke secarik kertas.

Violet mengingat kata-kata dari Gilbert salah satunya adalah ‘Cinta’, ia pun berusaha mencari makna ‘Cinta’ tersebut melalui pekerjaannya.

4. Koe no Katachi

Berbeda dengan sebelumnya yang merupakan anime series, Koe no Katachi merupakan movie anime.

Anime ini menceritakan tentang sosok disabilitas bernama Shouko Nishimiya yang menjadi tokoh utama. Ia kerap kali mendapatkan bullying ketika duduk di bangku SD. 

Shouya Ishida merupakan salah satu yang sering melakukan bullying pada Shouko saat SD. Namun setelah SMA, Shouya berubah dan mencoba memperbaiki hubungan pertemanannya dengan Shouko.

Meski anime ini tidak bergenre romance, namun ada beberapa scene kedekatan antara Shouko dan Shouya yang cukup bikin geregetan penonton.

5. Kyoukai no Kanata

Yang terakhir adalah Kyoukai no Kanata. anime ini berbeda dengan empat daftar sebelumnya, sebab terdapat genre supernatural dan fantasy.

Anime ini menceritakan sosok Akihito Kanbara. Suatu hari ia melihat percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh Mirai Kuriyama, namun pada saat menyelamatkan Akihito tertusuk pedang milik Mirai yang terbuat dari darahnya.

Mirai terkejut karena Akihito adalah setengah youmu (campuran manusia dan makhluk bernama youmu, red) immortal. Akihito pun terkejut karena Mirai adalah kesatria dunia arwah.

Setelah saling mengenal satu sama lain, mereka berdua menjalin hubungan pertemanan. Bahkan Akihito membantu Mirai untuk memburu youmu.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkini
Sukabumi16 September 2024, 23:43 WIB

Kompor Ditinggal saat Memasak, Rumah Warga di Cicurug Sukabumi Hangus Terbakar

Berikut kronologi kebakaran rumah di Cicurug Sukabumi. Api diduga berasal dari kompor yang ditinggal saat memasak oleh penghuni.
Tim Damkar saat memadamkan api di rumah warga Cicurug Sukabumi yang terbakar. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi16 September 2024, 21:03 WIB

Pemotor di Palabuhanratu Sukabumi Kaget Disetop Polisi, Tahunya Dapat Helm Gratis

Para pengendara yang melintas di Palabuhanratu Sukabumi dibuat kaget karena disetop polisi. Ternyata diberi helm gratis dan Cokelat. Ini tujuannya
Kapolres Sukabumi AKBP Dr Samian bersama isteri saat memberikan helm gratis bagi pemotor di Palabuhanratu. (Sumber : SU/Ilyas)
Film16 September 2024, 21:00 WIB

Sinopsis Film Malam Keramat, Teror Mistis Mengerikan di Rumah Mewah

Malam Keramat akan menjadi film horor selanjutnya yang akan menghiasi layar lebar pada bulan ini. Film tersebut telah tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 12 September 2024.
Sinopsis Film Malam Keramat, Teror Mistis Mengerikan di Rumah Mewah (Sumber : Instagram/@helroadfilms)
Jawa Barat16 September 2024, 20:03 WIB

Polisi Ungkap Penyebab Kemacetan Parah di Puncak Bogor saat Libur Maulid Nabi

Berikut penyebab kemacetan parah di Puncak Bogor saat libur maulid nabi menurut kepolisian.
Puncak Bogor macet parah hingga kendaraan tak bisa bergerak sama sekali. (Sumber : X@Ari_is1to /@baisunn)
Entertainment16 September 2024, 20:00 WIB

Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September

Jeonghan SEVENTEEN secara resmi akan mulai menjalani wajib militer pada Kamis, 26 September 2024. Pengumuman tersebut diberitahukan langsung oleh agensinya, Pledis Entertainment.
Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September (Sumber : Instagram/@jeonghaniyoo_n)
Science16 September 2024, 19:15 WIB

Hanya 5% yang Baru di Eksplorasi, 7 Fakta Sains Menarik Tentang Lautan

Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini.
Ilustrasi - Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini. (Sumber : Pixabay.com/@TANK153).
Sukabumi16 September 2024, 19:07 WIB

Pelajar yang Terseret Ombak di Pantai Cipatuguran Sukabumi Belum Ditemukan

Tim SAR gabungan pakai aqua eye hingga drone dalam pencarian pelajar Sukabumi yang hilang terseret ombak di Pantai Cipatuguran.
Proses pencarian oleh tim SAR di tengah laut Pantai Cipatuguran Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Film16 September 2024, 19:00 WIB

Spin Off Hospital Playlist, Wise Resident Life Dipastikan Batal Tayang Tahun Ini

Drama korea Wise Resident Life yang merupakan spin-off dari drakor Hospital Playlist dipastikan tidak akan tayang tahun ini, karena permasalahan dunia medis yang terjadi di Korea Selatan saat ini.
Spin Off Hospital Playlist, Wise Resident Life Dipastikan Batal Tayang Tahun Ini (Sumber : Istimewa)
Entertainment16 September 2024, 18:30 WIB

Hoki! Unggahan Mutia Ayu di Instagram Diposting Ulang Oleh Bruno Mars

Pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan dialami oleh Mutia Ayu yang beruntung ketika Bruno Mars tersenyum ke arahnya sampai postingan yang ia unggah dibagikan ulang oleh pelantun Versace on the Floor
Hoki! Unggahan Mutia Ayu di Instagram Diposting Ulang Oleh Bruno Mars (Sumber : Instagram/@mutia_ayu)
Life16 September 2024, 18:00 WIB

Padamnya Api Keabadian, 5 Peristiwa Luar Biasa Saat Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Kelahiran Nabi Muhammad SAW diiringi dengan sejumlah peristiwa besar yang patut diketahui oleh Umat Muslim.
Ilustrasi - Kelahiran Nabi Muhammad SAW diiringi dengan sejumlah peristiwa besar yang patut diketahui oleh Umat Muslim. (Sumber : Freepik.com/Ist).