Light Dark

Rest Area Gunung Mas Puncak Rampung, Siap Tampung 516 PKL

Jawa Barat | 06 Feb 2022, 09:03 WIB
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat merampungkan rest area Gunung Mas Puncak di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. | Kementerian PUPR

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat merampungkan rest area Gunung Mas Puncak di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Kabar ini diunggah Kementerian PUPR di Instagram resminya, Sabtu, 5 Februari 2022.

Kementerian PUPR dalam unggahannya mengatakan rest area Gunung Mas Puncak telah rampung dibangun dan siap ditempati 516 PKL/usaha mikro guna meningkatkan pariwisata Kabupaten Bogor. Pembangunan ini pun menjadi upaya mengurangi risiko longsor di kawasan itu.


Advertisement

photoRest area Gunung Mas Puncak di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. - (Kementerian PUPR)

"Pembangunan rest area ini merupakan salah satu upaya jangka panjang dalam mengurangi risiko terjadinya longsor pada jalur Puncak akibat adanya perubahan pemanfaatan ruang, curah hujan tinggi, dan kondisi topografi," tulis Kementerian PUPR.

Rest area seluas 7 hektare tersebut telah dilengkapi sejumlah fasilitas utama seperti tiga area parkir yang mampu menampung sekira 500 mobil, masjid, plaza pandang, meeting point, taman atau ruang terbuka hijau, dan amfiteater.


Advertisement

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur