Light Dark

Viral Video Pamer Uang, Berujung Pengunduran Diri

Video | 03 Feb 2022, 21:22 WIB 03 Feb 2022, 21:22 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah video yang memperlihatkan Direktur Utama PD Pasar Kertaraharja Kabupaten Tangerang Syaefunnur Maszah bersama tumpukan uang viral di media sosial. Dalam video itu ia seolah hendak menyantap beberapa ikat uang Rp 100 ribu yang diletakkan di sebuah piring.

Syaefunnur Maszah menyatakan menyesal atas beredar dan viralnya video dirinya sedang "makan uang" itu. "Saya menyesal, saya pastikan kalau moralitas dan integritas tetap dipertahankan," ujarnya Rabu, 2 Februari 2022.

Syaefunnur mengakui secara etika apa yang dilakukannya salah dan tidak pantas. "Video di tiktok itu jadi multitafsir seperti gagahan dan tidak ada rasa empati pada kondisi masyarakat saat ini," ujarnya.

Namun, Syaefunnur mengatakan, tidak ada niat sama sekali dia untuk pamer di balik aksinya yang seolah hendak makan uang. "Itu untuk canda-candaan saja dengan keluarga bukan untuk pamer apalagi disebarkan ke khalayak," katanya.

Menurut Syaefunnur, video itu dibuat pada 15 September 2020 di rumahnya. Dia mengaku uang dalam jumlah banyak itu adalah uang pribadinya. "Tapi secara legalitas tidak ada yang saya langgar. Itu adalah uang pribadi saya dan saya siap diaudit."

Dalam video tiktok dengan lagu dangdut "Hareudang" berdurasi 14 detik itu memperlihatkan bos BUMD Kabupaten Tangerang itu mencomot ikatan uang itu dengan sendok makan dan meletakan beberapa ikatan uang diatas piring. Selanjutnya, dia membuat gerakan seolah olah akan memakan uang itu.

Syaefunnur menyesal dan mengakui perbuatannya tersebut tidak etis. Menurut dia, pengunduran dirinya telah disampaikan ke Bupati Zaki Iskandar dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid.

Syaefunnur Maszah berasal dari kalangan profesional yang terpilih sebagai Direktur Utama PD Pasar Niaga Kertaraharja Kabupaten Tangerang. Dia dilantik pada Juli 2020 lalu.

Sumber: Tempo.co

Video Editor: Afrizal Akbar

Image

Admin SUpdate

Image

Budiono