Light Dark

Maling di Cireunghas Sukabumi Kepergok Warga Curi Kompresor Bengkel

Sukabumi | 31 Jan 2022, 10:11 WIB
Maling kompresor di Cireunghas Sukabumi | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - AS (26 tahun), warga Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi tertangkap basah oleh warga karena mencuri Kompresor milik salah satu warga pemilik bengkel sepeda motor di Kampung Pasir Parelek, RT 04/01, Desa Bencoy, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi.

Kapolsek Cireunghas, IPTU Ujang Taan mengatakan, AS melakukan aksinya pada hari Sabtu (29/1/2022) sekira pukul 09.00 WIB. Lanjutnya, pelaku saat itu masuk ke dalam bangunan bengkel sepeda motor milik korban berinisial OS.


Advertisement

"Pelaku terlebih dahulu merusak dinding bilik bangunan dan kemudian mengambil barang curiannya," kata Ujang kepada wartawan sukabumiupdate.com, Senin (31/1/2022).

Baca Juga :


Advertisement
photoBarang bukti kompresor yang dicuri AS di sebuah bengkel di Kampung Pasir Parelek, RT 04/01, Desa Bencoy, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi. - (Istimewa)

Ujang menuturkan, aksi AS terlihat oleh salah satu warga setempat. Warga dengan inisial J melihat AS keluar dari bengkel milik OS sambil membawa barang curiannya itu di dalam karung dan tas. 

"Ada warga yang melihatnya, lalu AS ditangkap dan diamankan oleh warga di dalam bengkel. Setelah kami mendapatkan laporan, sekira pukul 10.30 WIB kami menuju lokasi tempat kejadian perkara (TKP) dan membawa terduga pelaku ke Polsek Cireunghas," tuturnya. 

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya satu unit mesin Kompresor angin ISO 9001 merk Viva Air warna merah, satu unit silencer knalpot mobil merk HKS, satu tas punggung merk Tracer warna biru dan satu karung bekas terigu merk segitiga biru.

"Atas kejadian tersebut, korban OS mengalami kerugian sebesar Rp 2.850.000," pungkasnya.

Koleksi Video Lainnya:

Pedagang Kaki Lima di 7 Lokasi Bakal Direlokasi ke Pasar Pelita Kota Sukabumi

Image

Riza

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur